Yuuukkk….Kita Berlibur di Pantai Ogobuaya, Pastiii Asyiiikkkk Deeehhhh

0

Desa Posona Miliki Objek Wisata Pantai Ogobuaya, Pantai Ogobuaya Yang Memiliki Keindahan Alam Tersendiri Sebagai Ciri Khas Alam Bebas Yang Menghadirkan Rasa Nyaman Bagi Pengunjungnya, Parimo (23/01/2021)

TNO, Parimo Sulteng – Pantai Ogobuaya adalah salah satu pantai yang menjadi pusat perhatian para pecinta alam saat ini, selain miliki keindahan pemandangan juga miliki keindahan bawah dasar laut yang cukup menakjubkan, tumpukan batu karang yang dihuni jenis ikan hias sangat menarik bagi yang hobi diving, tak hanya itu, banyak pasilitas lainnya yang disediakan oleh pihak pengelola seperti: Gazebo yang terdapat diatas pohon, Spot selfi ditengah laut, Pujasera, Pentas seni, Spot Pancingan dan masih banyak pasilitas lainnya yang menarik pengunjung tentunya.

Ogobuaya tempat yang sangat tepat untuk berlibur, apa lagi diakhir pekan bersama keluarga, sahabat dan rekan kerja. Dengan keindahan alamnya yang menghadirkan suasana nyaman, damai dan harmonis.

Hanya dengan mengeluarkan biaya Rp5000 rupiah, anda sudah bisa menikmati pasilitas yang cukup menarik, uniknya lagi, ditempat wisata Ogobuaya ini, anda bisa mengikuti lomba perahu tradisional yang selenggarakan oleh pihak pengelolah setiap hari minggu.

Pantai Ogobuaya secara resmi dibuka pada awal tahun 2021, oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Posona.

Lokasi pantai Ogobuaya berada dibagian utara Parigi Moutong, tepatnya di desa Posona, kecamatan Kasimbar, yang hanya berjarak dari jalan Trans Sulawesi kurang lebih 200 meter, sangat mudah bukan… untuk dijangkau.

Menurut, Emli H Tapparang, yang tak lain adalah kepala desa posona, bahwa, objek wisata Ogobuaya, awalnya dibuka secara swadaya, oleh salah seorang putra desa Posona, Ust. Misfan Syahdan S.Thi, bersama rekannya, Aliansi Masyarakat Pesisir, Misfan, adalah salah satu pengurus pendidikan PONPES Gontor, kembali ke kampung halamannya guna membangun desanya bersama warga, tentu niat yang sangat mulia ini, saya selaku pemerintah desa sangat merespon dan mengapresiasi demi kepentingan umum, termasuk peningkatan pendapatan masyarakat dan pemerintah sebagai PAD, selain itu juga membuka lapangan kerja,” Ungkap Emli

Di waktu yang sama, Emli juga membeberkan kepada media ini, bahwa kedepan kami bersama warga desa dan ketua BPD akan meningkatkan kualitas dan pasilitas wisata Ogobuaya, selain itu Pendapatan Asli Desa (PAD) desa maupun PAD Daerah tentunya akan meningkat.

“ Olehnya itu kami sangat berharap agar pemerintah kiranya bisa berpartisipasi didalamnya” harapnya

Rilis : Abd Thalip
Editor : Moh Umar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?