Yayasan Hadji Kalla Adakan Khitanan Massal di Desa Kaili

0

Kaili Sabtu 10 Oktober 2020 di Aula kantor Desa Kaili kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu.

TNO, Kaili Luwu – Khitanan Massal di desa kaili kecamatan suli barat kabupaten luwu, telah dilaksanakan pada hari sabtu 10 oktober 2020 bertempat di kantor desa kaili.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Yayasan Hadji Kalla dan tim medis dari clanial Sunat indonesia (CSI) dan juga tim medis dari puskesmas suli barat beserta pihak pemerintah setempat.

Kaharuddin selaku kades kaili pun memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada pihak yayasan hadji kalla terhadap kegiatan ini, ia mengatakan dalam sambutannya bahwa, atas nama pemerintah desa kaili kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada yayasan hadji kalla dalam melaksanakan salah satu program kemanusiaan yakni Khitanan Massal.

Kegiatan Khitanan massal ini berlangsung kurang lebih tiga jam dari pukul 10:00 sampai 13:00 wita. Khitanan Massal ini menggunakan mitode/teknik laser. Alat yang digunakan disterilkan terlebih dahulu sebelum digunakan dengan menggunakan alat yang sudah disiapkan oleh tim Claniel Sunat indonesia (CSI), begitupun selama proses khitanan alat disterilkan berulang kali ditiap pasca pengerjaan tiap anak.

Tampat foto tim saat melaksanan kegiatan sunat massal di aula kantor desa Kaili, 10 Oktober 2020

Jabir yang juga orang tua peserta Khitanan mengucapkan rasa terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.

“ Kami merasa sangat terbantu karena acara ini tidak dipungut biaya sama sekali (gratis), bahkan difasilitasi pula dengan sarung dan ditanggung makan siang, alhamdulillah,” Katanya.

Muhammad Taufiq Mustariawan selaku Field fasilitator (FF) Yayasan Hadji Kalla mengatakan bahwa, kegiatan khitanan massal ini merupakan salah satu program kerja yayasan hadji kalla bidang humanity. Ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan sosial yang akan dilaksanakan di desa dampingan berupa kegiatan yang menyentuh di bidang ekonomi. Pendidikan, keagamaan dan lain lain.

Akhsan yang juga merupakan rekan Field Fasilitator (FF) Yayasan Hadji Kalla menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan program program sosial lainnya di desa binaan Yayasan Hadji Kalla. Semoga dengan adanya kegitan ini, dapat meningkatkan status indeks desa membangun (IDM) Desa Kaili kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu.
Penulis Achmad Kusman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?