Wakil Ketua APDESI Dukung Penundaan Pilkades Serentak di Luwu

0

TNO, BUA LUWU – Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Luwu memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro secara ketat akibat angka kasus Covid-19 di Luwu mengalami lonjakan setiap hari.

Pemberlakuan PPKM Mikro sudah berjalan mulai Selasa (06/07/2021) lalu, sesuai surat edaran Bupati No. 035/Satgas-C19/VII/2021 tentang pengetatan PKPM dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) yang sudah disampaikan ke semua pihak termasuk para pelaku usaha.

Mengenai hal itulah, Wakil Ketua APDESI Kabupaten Luwu, Desi Patantan, S.AN angkat bicara terkait pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Luwu pada bulan November mendatang.

“Mengingat kasus pandemi saat ini semakin melonjak, apalagi diberlakukannya PPKM Mikro oleh Pemkab Luwu, tentu kami berharap agar kiranya pilkades serentak yang akan berlangsung november mendatang bisa ditunda pelaksanaannya.” Ucap Desi Patantan pada awak media TNO, Senin, 12-07-2021.

Lanjutnya, “Hal itu karena apabila Pilkades berlangsung akan terjadi kerumunan masyarakat yang cukup besar sehingga tentu mengkawatirkan terjadinya klaster pilkades, jadi tentu hal ini menjadi bertolak belakang dengan adanya kebijakan pemerintah yang memberlakukan PPKM Mikro”.

Hal ini pula sejalan dengan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab.Luwu, Ilhamzah dan Ketua DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu, Arfan Basmin yang mengharapkan Pilkades Serentak di Kabupaten Luwu ditunda.

Desi Patantan juga mengatakan bahwa untuk membantu melawan dan menghentikan penyebaran wabah covid-19 ini, tentu berbagai hal dilakukan pemerintah, Bapak Presiden juga sudah mengeluarkan instruksi tentang pembatasan kegiatan masyarakat yang tentu sangat riskan terjadinya penyebaran covid-19 ini.

“Pak Presiden Jokowi sudah menginstruksikan kepada kita semua untuk membantu melawan dan menghentikan laju Covid-19 ini. Tentu dalam hal ini pemerintah daerah bisa mendukung hal tersebut, demi keselamatan warga kita”. Ungkapnya.

Berbagai upaya yang bisa kita lakukan demi mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, semoga apa yang kita lakukan demi kepentingan bersama dapat diterima dengan baik. “Tutup Desi Patantan.

(Herman)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?