Viral di Bone, Kakek Lajang Nikahi Gadis 19 Tahun dengan ‘Uang Panaik’ 10 Juta

0

TNO, WATAMPONE — Foto pernikahan beda usia seorang kakek dengan seorang gadis di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendadak viral di media sosial, Rabu (7/4/2021) sore. Foto tersebut memperlihatkan kakek sedang memegang tangan isterinya usai melangsungkan pernikahan. Ternyata kabar tersebut benar adanya.

Pernikahan beda usia tersebut berlangsung di Desa Bana Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Rabu (7/4/2021). Daerah tersebut merupakan daerah dataran tinggi di Pegunungan Bontocani, bagian Selatan Kabupaten Bone.

Jaraknya sekitar dari 104 kilometer dari Kota Watampone. Mempelai perempuan diketahui bernama Ira Fazilah berusia 19 tahun. Sementara laki laki bernama Bora berusia 58 tahun.

Kepala Desa Bana Ishak yang dikonfirmasi membenarkan pernikahan yang viral itu di wilayahnya. “Pernikahan itu betul di desa saya, akad nikahnya tadi siang di Dusun Cippaga Desa Bana,” kata Ishak.

Dia menyebutkan pernikahan keduanya didasari suka sama suka. Tidak ada paksaan. Kendati beda usia 39 tahun. “Perempuan tercatat warga Desa Bana berusia 19 tahun, kalau laki-lakinya berusia 58 tahun, mereka menikah berdasarkan kesepakatan keduanya, Uang panaiknya berjumlah Rp 10 juta.” kata Ishak.
Ishak menjelaskan, kedua mempelai masih memiliki hubungan kekerabatan. “Mereka (Bora-Ira, red) ini masih ada hubungan keluarga. Tidak pernah juga kedengaran kalau keduanya pacaran,” ungkap Ishak.

Masih kata Ishak, Bora sehari-hari bekerja sebagai petani dan Ira sebagai gadis desa. “Bora ini memang lajang. Belum pernah menikah. Sedangkan Ira gadis desa. Anak pertama dari empat bersaudara,” tutur Ishak.

Ishak mengungkapkan, awalnya Bora ingin dinikahkan dengan ibu, Ira. Namun, ia menolak dengan alasan, dia ingin ada yang bisa mengurus dan memperhatikannya. “Awalnya Bora dijodohkan dan ingin dinikahkan dengan ibunya Ira yang berusia sekira 50 tahun, tapi dia (red, Bora) ingin ada yang mengurusnya,” ungkapnya. (**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?