Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Parimo Berlangsung Khidmat

0

TNO, PARIMO SULTENG – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) tahun 2021 berlangsung Khidmat, Selasa, 17 Agustus 2021.

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Peserta upacara yang hadir dibatasi oleh panitia tidak lebih dari 30 persen. Masyarakat tidak diperbolehkan menyaksikan secara langsung di lapangan pelaksanaan penaikan sang saka merah putih, dengan pemberlakuan prokes covid-19, hanya bisa menyaksikan pelaksanaan upacara dari Halaman Kantor Bupati Parigi Moutong melalui virtual atau zoom meeting online.

Tampak Sekda Parimo, Zulfinasran,S.STP.,M.AP saat menyerahkan duplikat Bendera Pusaka kepada Paskibraka untuk dikibarkan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Parigi Moutong diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong (Sekda Kab. Parimo), Zulfinasran, S.STP.,M.Si. Dan yang bertindak selaku Komandan upacara Danpos Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Parigi Moutong, Aditya.

Adapun peserta upacara dibarisan masing-masing Platon TNI/POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pegawai di lingkungan Pemda Parigi Moutong dan Basarnas.

Tampak pasukan pengibar bendera merah putih.

Teks Proklamasi dibawakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Parigi Moutong Sayutin Budianto. “Atas nama bangsa Indonesia Soekarno-Hatta,”Tutup Sayutin Budianto pada teks Proklamasi tersebut.

Turut hadir dalam upacara itu, Ketua TP-PKK Kab Parimo, Ny Dra Hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu, para Forum komunikasi Pimpinan Daerah, sejumlah Kepala OPD, para Veteran, dan para orang tua dari Pasukan Paskibraka Parigi Moutong ikut menyaksikan anak anaknya dalam pengibaran Sang Saka Merah Putih.

Tampak Paskibraka saat mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada pelaksanaan HUT-RI ke 76 di halaman kantor Bupati Parigi Moutong.

Usai pelaksanaan penaikan bendera sangsaka merah putih oleh pasukan Paskibraka, dan Komandan upacara melaporkan bahwa upacara telah selesai, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga secara Virtual, dan pemberian remisi secara virtual, dari Lapas Olaya Parigi, setelah itu, kembali dilanjutkan dengan Upacara virtual bersama Presiden RI langsung dari Istana Negara Jakarta.

Rilis : Komonfo Parimo
Editor : MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?