Tuntaskan Penyaluran BLT DD Tahap III Kasman Imbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan

0

Pemdes Poringan Tuntaskan Penyaluran BLT DD Tahap III Sebanyak 94 KK Kepada Warga Yang Rentan Terdampak Covid 19, Meski Dengan Menggunakan Tatanan Atau Aturan Baru Dibawah Kepemimpinan Kasman Pihaknya Tetap Menghimbau Kepada Masyarakat Agar Mengikuti Protokol Kesehatan.

TNO, Luwu – Setelah mengadakan musyawarah tingkat Desa tentang penyusunan rencana kerja Pemerintah Desa (Pemdes) Poringan tahun anggaran 2021, Pemerintah Desa Poringan Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu kembali melanjutkan kegiatan penyaluran BLT DD tahap III kepada warga yang terdampak covid 19 sebanyak 94 Kepala Keluarga (KK), bertempat dikantor Desa Poringan, senin pagi (20/7/2020).

Adapun penyaluran BLT DD tahap III berlangsung, dimana pada kegiatan tersebut berjalan tertib, aman dan lancar, yang dipimpin oleh Kades Poringan Kasman S. Sos dan dihadiri dari Pendamping Desa A. Amiruddin dan Haedar Halik, Ketua BPD Muh. Yusran Effendi serta disaksikan langsung oleh Babinsa Serda Kamaruddin dan Penerima BLT sebanyak 94 KK.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) T.A 2020 diberikan langsung secara tunai kepada warga yang terdampak covid 19, masing-masing mendapatkan sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan yakni april, mei, juni 2020.

Sementara untuk bantuan lainnya seperti PKH, BPNT, BST, dan paket sembako juga disalurkan kepada warga yang rentan terdampak covid 19 dengan mengikuti protokol kesehatan.

Kades Poringan Kasman juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan bijak dalam menangani segala hal problema masyarakat diwilayahnya, dalam kesempatan itu pihaknya mengatakan,” penyaluran BLT DD tahap III ini sudah disalurkan kepada penerima manfaat sebanyak 94 KK, alhamdulillah semua kegiatan berjalan sukses aman dan lancar.

“Kepada penerima manfaat kami harapkan bantuan yang disalurkan baik dari pemerintah desa maupun dari pusat dan daerah agar dipergunakan yang benar benar untuk kelangsungan hidup dimasa pandemi covid 19.

“kita ketahui bahwa bantuan yang sudah diberikan melalui program pemerintah adalah bantuan yang merupakan warga yang rentan terdampak covid 19, olehnya itu bantuan tersebut agar dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, contohnya seperti kebutuhan rumah tangga sehari harinya,” ucap kasman.

Tampak foto (kanan) Kades Poringan Kasman saat menyerahkan secara tunai BLT DD tahap III kepada warga sebanyak 94 KK

Sambungnya,” mewakili Pemdes Poringan kami ucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya penyaluran BLT DD ditahap III sebanyak 94 KK, mudah mudahan bantuan ini bisa meringankan ekonomi keluarga kita dimasa pandemi coid 19.

“serta kepada pihak yang bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan ini, kami ucapkan banyak terimakasih sudah membantu warga sehingga BLT DD tahap III ini bisa dituntaskan bersama-sama, harapan kami semoga hubungan silaturahmi ini dijaga dan bersama-sama berjuang membangun Desa demi kesejahteraan khususnya masyarakat Desa Poringan,”harapnya

Disela sela kegiatannya tersebut Kasman pun menghimbau kepada warganya agar selalu mengikuti protokol kesehatan meski sudah memasuki era baru yakni “New Normal”

“Khususnya warga desa Poringan kami berharap agar selalu mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, meski sudah diberi ruang gerak untuk beraktifitas dengan memasuki tatanan kehidupan baru, namun demikian tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan.

“ Juga apabila ada keluarga datang dari luar daerah dimohon agar segera melaporkan ke Pemerintah Desa atau kepala Dusun masing-masing, demi mengantisipasi penyebaran virus corona yang masuk kewilayah kita,”ujar Kasman saat menghimbau ditengah tengah masyarakatnya.

Ditambahkan pula bahwa,”mudah-mudahan wabah virus corona ini segera berakhir, agar kita dapat beraktifitas normal seperti sediakala, serta dijauhi dari musibah dan bencana ini.”tutup Kades Poringan Kasman. (Edo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?