Tuntaskan BLT DD tahap II Pemdes Bonglo Bagikan Masker Berlogo 75 HUT RI

0

Pemerintah Desa (pemdes) Bonglo Kecamatan Basse Sangtempe Utara (bastura) menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BST) DD, tahap II bulan IV,V dan VI kepada 73 KPM. Dengan menerapakan protokol kesehatan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak. pada Kamis, (5/11/2020) di kantor Desa Bonglo.

Adapun Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) T.A 2020 diberikan langsung secara tunai kepada warga yang terdampak covid 19, masing-masing mendapatkan sebesar Rp 300 ribu per bulannya, selama tiga bulan yakni: juli, Agustus dan September menjadi Rp 900. Ribu per KK.

Penyaluran ini dihadiri, Kasih Pemerintahan Muh. Aris, Babinsa dari Koramil 05 Bastem Yance Inna, Bhabinkamtibmas dari Polsek Bastem Andri Ramli, Serta pendamping Desa wilayah Kec. Bastura

Tampak foto kanan Herman (kades) Bonglo saat menyerahkan secara simbolis Dana BLT DD kepada salah satu KPM, di kantor desa Bonglo, Kamis (5/11/2020).

Muh. Aris menyampaikan kepada masyarakat Desa Bonglo, sekiranya menggunakan Dana BLT DD, PKH, BPNT, BST, dan Paket Sembako yang disalurkan sebagai bantuan Jaring Pengaman, ini diberikan untuk masyarakat yang terdampak Covid 19, mengingat sekarang ini, virus masih melanda di belahan Dunia khususnya di wilayah Luwu pada umumnya.

” Kepada penerima manfaat kami harapkan agar bantuan yang disalurkan baik dari pemerintah desa, maupun dari pusat, dan daerah, agar dipergunakan semaksimal mungkin, yang benar benar untuk kelangsungan hidup dimasa pandemi covid 19,” Tegas Aris

Di lain sisi, Herman selaku Kades Bonglo sebelum menyerahkan Bantuan langsung tunai (BLT) DD, ia memberikan himbauan kepada masyarakatnya agar senantiasa menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan.

” Untuk itu kata Herman, kita harus mengindari kerumunan orang banyak, selalu jaga jarak, dan selalu menggunakan masker, selain itu, selalu cuci tangan dengan sabun, dengan menerapkan protokol ini, “insaallah semoga masyarakat desa kita ini terhindar dari virus Covid-19,” Herman kades Bonglo.

Rilis: Herman
Editor: Achmad Kusman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?