Tuntaskan BLT DD Tahap II Bulan Ke VI Desa Karatuan Terapkan Protokol Kesehatan

0

Pemerintah Desa (Pemdes) Karatuan Tuntaskan Penyaluran BLTDD Tahap II bulan ke VI Kepada 80 KPM, Senin, 07 September 2020 di Desa Karatuan kec.Basse sangtempe Utara Kab. Luwu.

TNO, Bastura Luwu – Tentunya penyaluran ini diperuntukan bagi masyarakat yang Terdampak Covid 19, Meski Dengan Menggunakan Tatanan Atau Aturan Baru Dibawah Kepemimpinan Aslin Takbi selaku Pemerintah Desa, Tetap Menghimbau Kepada Masyarakat Agar Mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

Adapun kegiatan penyaluran BLTDD tahap II bulan ke VI berjalan tertib, aman dan lancar, dimana pada saat penyaluran dihadiri Kasih Pemerintahan Kec.Bastura Muahammad Aris, mewakili Camat Basse sangtempe Utara.

Turut hadir TNI/Polri pendamping Desa wilayah Kec.Basse sangtempe Utara.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) T.A 2020 diberikan langsung secara tunai kepada warga yang terdampak Covid-19, masing-masing mendapatkan sebesar Rp300 ribu selama tiga bulan yakni: Juli, Agustus, September 2020.

Sementara untuk bantuan lainnya seperti PKH, BPNT, BST, dan paket sembako juga disalurkan kepada warga yang rentan terdampak covid 19 dengan mengikuti protokol kesehatan.

Kades Karatuan Aslin Takbi juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan bijak dalam menangani segala hal problema masyarakat diwilayahnya, dalam kesempatan itu pihaknya mengatakan, ”Penyaluran BLTDD bulan ke VI ini sudah disalurkan kepada penerima manfaat sebanyak 80 KK.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada sekdes dan aparat desa lainnya, suksesnya penyaluran ini berkat kerja keras aparat Desa Karatuan, tak lain dan tak bukan hanya untuk kepentingan masyarakat Desa Karatuan,” Ucapnya Aslin Takbi.

Lanjut Aslin, “Kepada penerima manfaat kami harapkan bantuan yang disalurkan baik dari pemerintah desa maupun dari pusat dan daerah agar dipergunakan yang benar – benar untuk kelangsungan hidup dimasa pandemi covid 19.

“ Kita ketahui bahwa bantuan yang sudah diberikan melalui program pemerintah (jaring Pengaman) adalah bantuan yang merupakan warga yang rentan terdampak covid 19, olehnya itu, bantuan tersebut agar dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya, contohnya, seperti kebutuhan rumah tangga sehari harinya,” beber Aslin Takbi. (Her)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?