Tingkatkan Pencegahan, Pemkab Parimo Gelar ‘Rembuk Stunting’ yang Dituangkan dalam Penandatanganan Komitmen Bersama

0

TNO, PARIMO SULTENG – Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Parigi Moutong yang digelar Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappalitbangda) menghadirkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong, kegiatan ini dilaksanakan dengan tatap muka dan daring.

Dalam rembuk stunting tersebut juga dilakukan beberapa penandatanganan komitmen bersama percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting, kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Kantor Bappalitbangda. Kamis (1/4/21).

Penandatanganan komitmen dalam rangka percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting di wilayah Kabupaten Parigi Moutong bersama Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, para OPD terkait, camat dan kepala desa serta dari organisasi kemasyarakatan puskesmas.

Ketua Rembuk Stunting, Abdul Said,S.Pd.,M.Si yang juga menjabat Kepala Bidang Sosial Budaya Bappalitbangda mengatakan, tujuan rembuk stunting ini adalah mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dalam upaya menurunkan stunting di Kabupaten Parigi Moutong dan menyepakati rencana interfensi pencegahan dan penurunan referensi stunting.

Tampak Wabup Parimo, H Badrun Nggai, SE menandatangani Komitmen percepatan pencegahan stunting.

Selain itu juga tujuan rembuk stunting ini dilaksanakan untuk menggalang komitmen menjalankan program pencegahan dan penurunan referensi stunting dengan menyampaikan analisis dan rencanan kegiatan pencegahan dan penurunan referensi. Tuturnya.

Sementara Wabup Parimo Badrun Nggai, SE meminta bantuan dan komitmen para OPD, camat, puskesmas, rumah sakit dan kepala desa, RT/RW, dusun untuk berupaya bersama-sama mengedukasi masyarakat tentang program cara pencegahan dan penurunan stunting demi masa depan generasi muda parigi moutong kedepan,” Tutur Wabup.

“Saya meminta kepada semua pihak untuk maksimal dalam mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat tentang pola hidup yang baik untuk mencegah stunting di Kabupaten Parigi Moutong”.

Rilis : Humas Pemda Parimo
Editor : MH/MU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?