Tetap Peduli Pencegahan Covid-19, Pemdes Maninili Bagikan Antiseptik ke Warganya

0

TNO, PARIMO SULTENG – Bagian dari Kegiatan Pencegahan Penyebaran Virus Corona dalam Rangka Tanggap Darurat Covid-19, khususnya di wilayah Desa Maninili, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong. Pemerintah Desa Maninili hingga saat ini tetap membagikan antiseptik kepada warganya, Kamis (29/04/2021).

Seperti yang kita ketahui Antiseptik adalah zat untuk membasmi atau menghambat pertumbuhan kuman seperti virus, bakteri, atau jamur. Kegunaan ini membedakan antiseptik dari disinfektan. Jika antiseptik digunakan untuk jaringan tubuh, disinfektan dimanfaatkan untuk membasmi kuman yang menempel pada benda mati.

Tampak kanan Sekdes Maninili, Muhamad Azim, S.Pt dan aparat desa, saat membagikan Handtizer ke warga dengan menggunakan kendaraan roda empat mengelilingi desa, Kamis (29/04/2021).

Sekertaris Desa Maninili, Muhamad Azim, S.Pt yang saat itu ikut serta membagikan antiseptik kepada warganya menjelaskan, “Hal ini kami lakukan dalam rangka memutus penyebaran covid-19 khususnya di Desa Maninili, olehnya itu Pemdes Maninili bergerak cepat untuk membagikan Handtizer sebagai langkah awal meminimalisir penyebaran bakteri dan virus yang bisa menimbulkan penyakit terutama Covid-19,” Ucapnya.

Lanjut dia, “Dengan pembagian Handtizer, masyarakat sangat mengapresiasi dan merasa terbantu, perhatian dan rasa peduli Pemerintah Desa Maninili yang selalu tanggap terhadap situasi darurat seperti saat ini sangat efektif demi keselamatan bersama.

“ Pembagian Handtizer melibatkan kades, sekdes dan seluruh Perangkat Desa Maninili. Semoga kita semua terhidar dari wabah tersebut, dan diberi perlindungan oleh Allah SWT, Aamiin”. Tutup Muhamad Azim.

Penulis : Moh Hardi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?