Terpilih Aklamasi, Patahudding Kembali Nakhodai Golkar Luwu

0

TNO, BELOPA LUWU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Luwu akhirnya mempunyai ketua definitif setelah sekian lama dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

Tampak Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe penyerahannya bendera kepemimpinan Golkar Luwu yang menetapkan Patahudding, S.Ag sebagai ketua terpilih.

Lahirnya ketua baru ini usai pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Luwu yang digelar Senin, (26/4/2021) di Hotel Borneo, Belopa.

Musda yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang dan Andi Hatta selaku Plt Golkar Luwu, Taufan Pawe menetapkan Patahudding, S.Ag sebagai ketua terpilih.

Sementara, dua calon lainnya masing-masing, Andi Muharrir dan Zulkifli, mengundurkan diri dan menyerahkan sepenuhnya kepada Patahudding, S.Ag.

“Keduanya menyatakan mendukung Patahudding. Dengan demikian, Patahudding terpilih secara aklamasi.” kata Andi Hatta selaku Plt Golkar Luwu untuk pelaksanaan Musda.

Tampak dari kanan, Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang, Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe menghadiri pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Luwu yang digelar Senin, (26/4/2021) di Hotel Borneo, Belopa.

Patahudding sendiri dinyatakan memenuhi syarat sebagai Ketua Golkar Luwu saat penjaringan calon ketua.

Dilain pihak Bupati Luwu, Dr Basmin Mattayang mendorong Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe maju bertarung pada Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Bupati Luwu menyampaikan hal itu dalam sambutannya, Musda X DPD II Golkar Luwu. Basmin Mattayang mengatakan, Taufan Pawe merupakan tokoh yang sangat layak didorong bertarung Pilgub 2024 mendatang. Salah satu indikatornya adalah TP merupakan kepala daerah paling berprestasi di Sulsel.

“Tidak gampang itu dua periode. Saya tahu persis sosok beliau (TP). Kalau kita lihat track recordnya, sebagai profesional hukum, kapasitasnya, aksebilitasnya sehingga sudah tepat menjadi Calob Gubernur Sulsel,” Kata Basmin Mattayang.

Basmin Mattayang mengungkapkan, dirinya tak bisa dilepaskan dari Partai Golkar. Dia mengakui, dirinya politisi yang terlahir dan berhutang budi dari Partai Golkar. Sehingga, dirinya akan terus mendorong arah kebijakan partai Golkar sesuai kemampuannya.

“Saya berhenti PNS karena Partai Golkar. Golkar ini sudah melekat dihatiku. Sehingga saya tidak bia memisahkan diri dari Golkar. Insyallah Pak Wali (TP), kita siap membantu Partai Golkar sesuai kemampuan yang ada,” jelasnya.

Mengingat, dirinya mengetahui, Taufan Pawe dalam membesarkan partai memiliki kinerja cepat dan tepat. Bupati Luwu mengapresiasi Ketua DPD II terpilih, untuk mengikuti jejak Taufan, yang harus memiliki kapasitas yang mumpuni.

“Kalau Ketua DPD II yang terpilih nanti ini harus berlari mengikuti gerakan cepat Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, karena saya tahu persis beliau ini dalam bekerja selalu cepat dan tepat, dan yang terpenting siapapun terpilih nanti harus punya mimpi untuk mengikuti jejak pak Taufan Pawe sebagai kepala daerah dua periode,” Tegas Bupati dua periode itu.

Penulis : AK

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?