Terima Laporan Sejumlah Nakes Tolak Vaksin : Sekda Parimo Menjelaskan 4 Manfaat Vaksin Covid-19

0

TNO, Parimo Sulteng – Sekretaris Daerah Parigi Moutong (Sekda Parimo) Zulfinasran, S.STP,M.AP mengatakan, penyuntikan vaksinasi kepada seseorang harus dilakukan dua kali, penyuntikan pertama untuk memperkenalkan diri kepada virus yang ada, empat belas hari kemudian disuntikan kembali untuk memaksimalkan dan memastikan pemanfaatan anti virusnya.

“Penyuntikan vaksin covid 19 dilakukan sebanyak dua kali. Vaksin pertama untuk memperkenalkan diri kepada virus yang ada, dan empat belas hari kemudian penyuntikan vaksin anti virusnya,” Kata Zulfinasran.

Zulfinasran mengatakan, pemberian vaksinasi covid ibarat sebuah strategi perang, dimana pada suntikan pertama masih melihat berapa kekuatan musuh atau virus, setelah itu melaporkan kepada komandan pasukan perang bahwa musuh seperti ini dan itu. berikut 4 manfaat vaksin covid19: Pertama Menciptakan respons antibodi Manfaat vaksin covid 19 yang pertama adalah menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh. Saat disuntik vaksin, sel B akan menempel pada permukaan virus Corona yang sudah dimatikan dan mencari fragmen yang cocok. Sel T membantu mencocokkan fragmen dengan sel B. Jika ada yang cocok, sel B akan berkembang biak dan menghasilkan antibodi untuk kekebalan tubuh.

Sekretaris Daerah Parigi Moutong (Sekda Parimo) Zulfinasran, S.STP,M.AP

Kedua, Mencegah terkena virus covid 19. Manfaat vaksin covid 19 lainnya adalah mencegah virus masuk ke dalam tubuh. Suntikan vaksin akan merangsang sel tubuh manusia, terutama sel B yang memproduksi imunoglobulin. Akibatnya, tubuh individu akan kebal pada SARS-CoV-2.

Yang ketiga, adalah suntikan kedua vaksinasi covid 19. Menghentikan virus. Manfaat vaksin covid 19 berikutnya adalah menghentikan virus menyebar ke seluruh tubuh. Vaksin akan merangsang imun tubuh yang dihasilkan oleh sel B dan menghentikan virus covid 19 masuk ke dalam tubuh.

Dan yang keempat, urainya, Melindungi orang-orang di sekitar kita Jika kita menerima vaksin, otomatis tubuh akan terlindungi dari serangan virus covid 19. Hal ini menjadi manfaat vaksin covid 19 yang membantu mengurangi penyebaran corona untuk melindungi orang-orang di sekitar.

Lanjut Zulfinasran banyak menerima laporan bahwa, masih ada tenaga kesehatan yang tidak mau di vaksin.

“Ada laporan ke saya, masih ada beberapa tenaga kesehatan yang tidak mau di vaksin. Ini sesuatu yang keliru. Mestinya tenaga kesehatan memberikan contoh kepada masyarakat,” Tegas Zulfinasran.

Zulfinasran berharap, masyarakat dan seluruh stakeholder untuk mendukung seluruh program pemerintah khususnya memutus mata rantai penyebaran covid 19.

” Kami berharap terhadap beberapa program pemerintah bisa didukung terutama yang kita hadapi saat ini yaitu, masalah pandemi covid 19. Mari kita patuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama,” Ajaknya.

Rilis : Kominfo Parimo
Editor : MH/MU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?