Tempuh 5 Jam Perjalanan, PSC 119 Luwu Gelar Sunatan Massal di Daerah Terpencil

0

TNO, WALBAR LUWU – Menempuh perjalanan yang jaraknya cukup jauh dengan medan yang berat, tidak menyurutkan semangat tim Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Luwu untuk memberikan Pelayanan Kesehatan.

Dipimpin langsung oleh Ketua Harian, dr. Daud Mustakim, Tim PSC 119 Kabupaten Luwu menuju salah satu Desa terpencil di Kecamatan Walenrang Barat (Walbar), tepatnya di Dusun Paranta dan Dusun Tokarondang yang terletak di Desa Ilan Batu Uru untuk melaksanakan Bakti Sosial berupa Sunatan Massal, Sabtu (30/10/2021).

“Kami harus menempuh waktu kurang lebih 5 jam dari kota Belopa untuk sampai di kedua dusun tersebut. Disana kami melaksanakan sunatan massal secara gratis” Jelas Daud.

Tampak foto rombongan tim PSC 119 Luwu, bersama sejumlah anak mengikuti Sunatan Massal.

Dusun Tokarondang merupakan dusun terjauh di Kecamatan Walenrang Barat, untuk menjangkau Daerah tersebut, Tim PSC 119 terlebih dahulu harus melewati wilayah Kabupaten Toraja Utara.

“Sunatan Massal ini sebagai upaya Tim PSC 119 dalam memberikan pelayanan kesehatan secara merata dan adil bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Luwu, sebagaimana arahan dari Ketua Umum kami bung H. Arham Basmin Mattayang” Lanjut Daud.

Tampak ketua harian tim PSC 119 Kab Luwu, dr. Daud Mustakim, saat melakukan sunatan massal.

Di Dusun Paranta, sebanyak 13 orang anak mengikuti Sunatan Massal, sedangkan di Dusun Tokarondang sebanyak 34 orang anak.

“Selain sunatnya gratis, kami juga membagikan sarung secara gratis bagi anak-anak yang ikut kegiatan ini” Ungkap Daud.

Turut bergabung dalam Tim PSC 119 Kabupaten Luwu, dr. Jaslyanti Achmad selaku dokter pelaksana Puskesmas Walenrang Barat, Kepala Puskesmas Bajo, Askar Ilyas, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, Akivadhaniar dan Kabid Kesehatan Masyarakat, Andi Husnawati Baso.

Rilis : Kominfo Luwu
Editor : AK

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?