Tatar Pelatih Sepak Bola di Parimo, Bupati Datangkan Sang Legenda Timnas Indonesia

0

TNO, PARIMO SULTENG – Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu akan mendatangkan mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yaitu Hanafing. Hal itu disampaikan Bupati Samsurizal, di Tinombo Oktober lalu.

Kata Bupati Dua periode itu, Hanafing akan datang ke Parigi Moutong tepatnya di Kecamatan Tinombo untuk melatih dan menatar para pelatih sepak bola se-Kabupaten Parigi Moutong.

“Bulan November ini, saya akan datangkan Hanafing, untuk menatar para pelatih bola se-Kabupaten Parigi Moutong. Beliau saat ini kontak terus dengan saya, sekarang beliau masih ada di Bali, selesai dari Bali dia langsung terbang ke Palu untuk menuju ke Tinombo” Ungkap Samsurizal.

Sambung Samsurizal, setiap Kecamatan nantinya akan ada satu pelatih untuk mengikuti penataran. Usai penataran pelatih, juga Bupati Samaurizal akan melaksanakan kegiatan penataran Wasit se-Kabupaten Parigi Moutong.

“Setelah pelatih, selanjutnya pelatihan dan penataran wasit untuk mendapatkan sertifikat” Imbuhnya.

Dilansir dari Scor.id Hanafing merupakan sang Legenda di era 1980 sampai 90an.

Bersama Timnas Indonesia, prestasi tertinggi Hanafing adalah pernah meraih Emas di SEA Games 1991 di Manila Filipina, dan Club paling lama dibela Hanafing saat itu adalah Club Niac Mitra dari tahun 1982 hingga 1990, dan terakhir Persegres Gresik sebelum pensiun pada tahun 1995.

Selain Atlit Sepak Bola, Hanafing juga adalah sosok yang memiliki pengetahuan hebat tentang sepak bola dan mampu mengelola segala hal di bidang persepakbolaan. Selasa (2/11/21).

Rilis : Komimfo Parimo
Editor : MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?