Sofiana Beberkan Data Koperasi ke Bupati Parimo, Dirangkai Penyerahan 42 Buku Rekening Pelaku Usaha di Pedalaman

0

TNO PARIMO SULTENG – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Parigi Moutong (Kab Parimo), Sofiana, SE.,M.AP membeberkan jumlah Koperasi yang ada di Kabupaten Parigi Moutong sebanyak 225 Unit.

Hal itu disampaikan Sofiana di hadapan Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu pada kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Koperasi Tingkat Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2021, di Lolaro Tinombo (6/10/21).

“Sebagai gambaran umum kami laporkan kepada bapak Bupati, bahwa jumlah koperasi yang ada di kabupaten Parigi Moutong yakni 225 Unit. Hingga pada bulan Oktober ini, yang tercatat pada Dinas Koperasi dan UKM Parigi Moutong, yang aktif sesuai Data By Name By Address sebanyak 106 Koperasi, sedangkan yang tidak aktif berjumlah 119 Unit Koperasi” Urainya.

Kadis Koperasi dan UKM Parimo, Sofiana SE.,M.AP.

Lanjut Sofiana, dari Data itu, yang belum melaksanakan Rapat Tahunan (RT) Koperasi yang tersebar di 23 Kecamatan, sebanyak 83 Unit Koperasi. Hal ini kata ia, disebabkan selama Pandemi Covid-19 melanda Dunia kesehatan yang memaksakan pemerintah memperlakukan social distancing, sehingga berdampak pada ekonomi yang menyebabkan Koperasi tidak maksimal.

Sofiana menambahkan, khusus dalam hal bantuan BUMN tahun 2021, usulan Dinas Koperasi dan UKM Parigi Moutong, sampai pada bulan Agustus sebanyak 29.588 pelaku Usaha Mikro, dan yang lolos berkas sampai saat ini 25.673 pelaku Usaha Mikro, sedangkan yang sudah terealisasi urai Sofiana, sebanyak 21.678 pelaku Usaha Mikro atau 84 persen, dan yang belum teralisasi berjumlah 16 persen, masih dalam status menunggu sampai Bulan Desember 2021, sudah ada yang terinput di Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Tampak pelaku usaha dari pedalaman yang mendapatkan Buku Rekening dari Bupati Parimo.

“Sampai saat ini, alhamdulillah kita bersyukur karena pelaku usaha mikro bukan hanya mayoritas, akan tetapi ada juga pelaku usaha yang ada di pedalaman juga terdata. Dan Alhamdulillah hari ini, bapak Bupati kita akan menyerahkan secara simbolis Buku Rekening kepada 42 pelaku usaha dari pedalaman melalui kerjasama Bank BRI Tinombo.

Rilis : Kominfo Parimo
Editor : MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?