SMKN 1 Kasimbar Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Politeknik PK Parimo

0

TNO, Parimo Sulteng – Pelaksanaan Sosialisasi penerimaan Taruna (i) Politeknik Perikanan dan Kelautan Bone dan Parigi Moutong (Parimo) Tahun Ajaran 2021, yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Kasimbar, di Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa, (16/3/21).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Kasimbar, Rustam Abdi, S.Pd, M.Pd, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kasimbar, Muzakir, S.Pd, Kades Laemanta Utara, Moh Ali Said, Wakasek SMKN 1 Kasimbar, Nilu Cici Fitriani, S.Pd, Tim Tenaga Pengajar/Dosen Bone, Supriadi dan Ardiansa, Serta para siswa (i) SMKN I Kasimbar.

SMKN 1 Kasimbar adalah satu-satunya sekolah yang ada di Parimo memiliki jurusan yang sama dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP), menurut tim tenaga pengajar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Politeknik KP Bone ini, menerima beberapa program study, diantaranya budi daya perikanan, hal ini ada hubungannya dengan jurusan yang ada di SMKN 1 Kasimbar.

Tampak siswa (i) yang hadir acara sosialisasi penerimaan mahasiswa baru politeknik KP yang di laksanakan di Aula SMKN I Kasimbar, Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong, Selasa, (16/3/21)

Lanjut Supriadi, ”Bahwa selama kuliah disana ada Diploma 3 (D3) dan Diploma 4 (D4). Kemudian disana selama mengikuti pendidikan mahasiswa tersebut diasramakan dan tidak dipungut biaya sedikitpun (gratis red)”.

Oleh karena itu di himbau kepada masyarakat agar bisa mendaftarkan anaknya menjadi calon mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) di Bone terkhusus anak-anak nelayan yang ada di sepanjang pesisir Pantai Parimo, agar kiranya bisa menimbah ilmu dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta bisa mengelolah Sumber Daya alam (SDA) yang mempuni dan mampu berdaya saing, sehingga bisa merubah perekonomian menjadi lebih baik di daerah masing-masing”. Kunci Supriadi.

Di sisi lain pihak Pemerintah Kecamatan Kasimbar bersama Pemdes Laemanta Utara menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi tersebut, “Ini adalah program pemda yang sangat kami harapkan, sebagaimana wacana Pemda Parigi Moutong nantinya akan mendirikan Kampus Universitas Politeknik KP Daerah Parigi Moutong, yang di tempatkan di Pantai Mosing Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan,” Tutur Muzakir.

Sambung dia, “Dan Insya Allah nantinya tim yang hadir pada sosialisasi ini akan menjadi tenaga pengajar di Politeknik Mosing”.

Hal yang senada yang dikemukakan oleh Kepsek SMKN 1 Kasimbar, Rustam Abdi, S.Pd, M.Pd, bahwa, ini adalah momen yang kami sangat harapkan, agar siswa (i) yang akan tamat tahun ini khususnya Jurusan Perikanan Budi Daya bisa melanjutkan pendidikannya ke politeknik tersebut, apa lagi mereka nantinya yang kuliah akan mendapat beasiswa sehingga tidak lagi memberatkan orang tua siswa untuk membiaya pendidikan anaknya, apalagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, inilah hal yang sangat menggembirakan,” Ungkap Rustam, selain itu Rustam berpesan kepada siswa (i) yang hadir dalam sosialisasi tersebut, agar menyampaikan berita gembira ini kepada orang tua masing-masing.

Penulis : Thalip
Editor : MH/MU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?