SMKN 1 Kasimbar Gelar Acara Perpisahan Siswa Kelas XII

0

TNO, PARIMO SULTENG – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I (SMKN 1) Kasimbar melaksanakan acara Perpisahan sekaligus pengumuman kelulusan Siswa (i) kelas XII, di halaman SMKN 1 Kasimbar Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah. Kamis 3 juni 2021.

Kepala SMKN 1 Kasimbar Rustam Abdi, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Kegiatan perpisahan semacam ini dilaksanakan rutin setiap tahun, namun tahun 2020 kemarin tidak dilaksanakan karena adanya Prokes Covid-19, Tapi untuk kali ini dilaksanakan atas dasar adanya pesetujuan dari orang Tua Siswa,” Ungkapnya.

Lanjutnya, menyampaikan kepada orang tua siswa, bahwa anak-anak selama menuntut ilmu di sekolah ini, kami sudah berusaha semaksimal mungkin, mendidik dan memberikan edukasi sesuai dengan kurikulum, apabila ada kekurangan atas nama sekolah dan pribadi memohon maaf,”.

Salah satu pencapain yang diraih SMKN 1 Kasimbar dengan datangnya beberapa perusahaan Industri, termasuk salah satunya PT. Telkom yang memberikan peluang untuk melakukan kerja sama dengan Sekolah. Pihak PT. Telkom memberikan peluang kepada siswa (i) SMKN 1 Kasimbar untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 6 bulan, mereka digodok sesuai kebutuhan mereka, setelah selesai penggodokan khususnya bidang tehnik jaringan komputer yang akan diterima untuk bekerja sebagai karyawan.

Salah Satu syarat yang diterima di PT. Telkom untuk jadi karyawan harus memiliki Ijazah dan sertifikat sebagaimana yang diselenggarakan oleh pihak sekolah dan PT. Telkom dalam kegiatan Kompetensi yang dibuka pada, 26 Mei hingga 2 Juni 2021.

Sebanyak 91 Siswa (i) SMKN 1 Kasimbar yang mengikuti Uji Kompentensi dan yang dinyatakan lulus pada Uji Kompentensi berkisar 99% pada jurusan Tehnik Jaringan Komputer.

Tampak foto bersama di acara perpisahan siswa Kelas XII SMKN 1 Kasimbar.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Menengah Wilayah II yang diwakili Sofyan, SE.,MM. dalam sambutanya menghimbau kepada Pemerintah Kecamatan agar bisa berkolaborasi dan mensupport Program SMKN 1 Kasimbar, yang akan melahirkan Generasi Muda yang berpotensi di berbagai Sektor Bidang termasuk salah satunya, Politeknik Perikanan, Kelautan dan Otomotif, karena Aspek Pasar sangat menentukan sekali.”

Lanjut dia, menghimbau kepada semua wali Siswa dan para undangan yang hadir, agar tetap menjaga Protokol kesehatan demi memutus rantai penularan Covid-19, “Bagi rekan-rekan pendidik mari kita bangkit, dalam hal mencerdaskan siswa kita, jangan putus harapan dalam bekerja tetap optimis, terakhir pesan Kacabdis, yang lebih teknis buat Kepala Sekolah dan pengurus Komite Sekolah, agar kedepan tetap bekerja sama dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas serta mutu Sekolah SMK N 1 Kasimbar”.

Dalam kegiatan Perpisahan tersebut turut hadir, Kacabdis Wilayah II yang diwakili Sofyan, SE.,MM, Kepala Sekolah SMKN 1 Kasimbar Rustam Abdi, S.Pd.,M.Pd, KUA Kasimbar diwakili Zulkifli, Babinsa Koptu Muh Ali, Kades Laemanta Ismail, Mantan Kades Laemanta Aminudin, A. Iman Masjid Babussa’da Ustad Asadin Maulana, Ketua Komite, Tokoh Adat, Tokoh Pendidik, Tokoh Masyarakat, Orang Tua Siswa (i).

Penulis : Moh Umar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?