SMAN 1 Kasimbar Lakukan Pembubaran dan Pembentukan Pengurus Komite Baru Periode 2021-2024

0

TNO, PARIMO SULTENG – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kasimbar, lakukan Pembubaran pengurus Komite Lama dan Pembentukan Pengurus Komite Baru, Periode 2021-2024, di Gedung Aula SMAN 1 Kasimbar, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah. Rabu (02/10/21).

Peraturan Mendikbud No 75 tahun 2016, pasal 3 ayat (1). Disebutkan bahwa komite Sekolah bertugas mengawasi Pelayanan Pendidikan di sekolah sesuai dengan ketentuan peraturan per Undang-undangan yang berlaku, Komite Sekolah juga bertugas memberikan pertimbangan, penentuan dan pelaksanaan Kebijakan Pendidikan terkait Kebijakan dan Program Sekolah.

Kepsek SMAN 1 Kasimbar, Misra, SE.,M.Si, dalam sambutannya menyamapikan, bahwa tujuan dibentuknya Komite Sekolah sebagai suatu Organisasi masyarakat sebagai Humas Sekolah, Sekolah adalah Mewadahi dan menyalurkan Aspirasi, Prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan Operasional dan Program Pendidikan di Satuan Pendidikan.

Tampak peserta orang tua murid pada pemilihan Komite SMAN I Kasimbar.

Lanjut dia, “Penggalangan Dana untuk kebutuhan Pendidikan di suatu Sekolah bukanlah satu-satunya tugas dan fungsi Komite Sekolah, Komite sekolah juga harus memastikan Kualitas Pendidikan di Sekolah demi peningkatan mutu Pendidikan itu sendiri sehingga peserta Didik yang ada di Sekolah bisa mendapatkan haknya sebagai murid.

Selain itu kata dia lagi, Komite adalah perwakilan orang tua peserta didik dari masyarakat yang berusaha mengembangkan potensi diri melalui proses pembelajaran pada jalur pendidikan baik pendidikan informal, pendidikan formal maupun pendidikan nonformal, pada jenjang pendidikan dan jenis pendidikan tertentu, ini mesti dipahami seorang Komite sebagai perwakilan seluruh orang Siswa (i)” Ungkap kepsek.

Kepada pengurus komite periode 2017-2020 yang diketuai AK Sanusi, beserta anggota, saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian serta partisipasinya dalam rangka memajukan Sekolah ini.

Dan pengurus Komite Baru Periode 2021 s/d 2024, sebagai berikut : Pembina, Badrun Kaleo, Ketua Komite Muis Korompot, S.Pd, Sekertaris Maswandi, S.Pd, Bendahara Ketut Widodo.

Kepada pengurus Komite SMAN 1 Kasimbar yang baru saja terpilih, saya mengucapkan selamat bertugas semoga Sekolah ini bisa lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya, terutama pada kwalitas Pendidikan” Pungkas Misra.

Turut hadir : Kepsek Misra,SE.,M.Si, Kasi Pemerintahan Kec kasimbar Muis Korompot, S.Pd, Kades Kasimbar Utara Badrun Kaleo, Ketua Komite lama AK Sanusi, serta para dewan Guru dan orang tua/wali murid.

Penulis : Thalib.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?