SMAN 1 Kasimbar Laksanakan MPLS Siswa Baru Secara Daring

0

TNO, PARIMO SULTENG – Dalam Rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 1 Kasimbar, Tahum Ajaran 2021/2022, Panitia Penerimaan Calon Peserta Didik Baru melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

MPLS dilaksanakan di Gedung Laboratorium SMAN 1 Kasimbar, Kec. Kasimbar Kab. Parigi Moutong, Prov. Sulteng, berlansung sejak 08-10 Juli 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring/virtual kepada 159 siswa (i) baru, yang memenuhi syarat masuk di SMAN 1 Kasimbar, daring yang diisi dengan beberapa materi, antara lain :

  • Pengenalan Visi Misi dan warga Sekolah oleh Kepsek SMAN I Kasimbar, Mirsa, SE.,MM,
  • Pengenalan Korikulum dan kegiatan Ekstrakurikuler oleh, Umar A. Amir, SE.,M.Si,
  • Wawasan Wiyata Mandala oleh, Syarifuddin, S. Sos,
  • Tata Tertib Sekolah dan Tata Krama oleh, Mulyati, S.Pd,
  • Disiplin Lalu Lintas dan Penyalahgunaan Narkoba oleh, Kapolsek Kasimbar, IPTU Hariadi Sabidin, S.Sos,
  • Pendidikan Karakter dan Budi Pekerti oleh, Saparuddin, S.Pd,
  • Cara Belajar Efektif oleh, Hj. Rusni, S.Pd,
  • Kesehatan Remaja dan Pencegahan Covid 19 oleh, UPTD Puskesmas,
  • Pengenalan Organisasi Osis Pramuka, PMR oleh Osis.
Kepsek SMAN I Kasimbar, Mirsa, SE.,MM.

Sambutan Kepsek SMAN 1 Kasimbar, Mirsa, SE.,MM. menyampaikan bahwa pada pelaksanaan pembukaan MPLS SMAN 1 Kasimbar dalam hal ini dilakukan secara daring/virtual, mengingat covid-19 masih mewabah.

“Anak-anak yang saya cintai dan saya banggakan, selaku pimpinan SMAN 1 Kasimbar dalam hal ini melakukan kegiatan MPLS sesuai dengan surat edaran Gubernur no 420/552/Dikbud/tentang kebijakan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas di satuan pendidikan Paut, RA, SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, dan SLB, serta satuan pendidikan lainnya, tahun pelajaran 2021/2022 dimasa pandemi Covid-19” Sebutnya.

Sambung Misra, maka dalam hal ini harus dilakukan secara daring demi mamatuhi kebijakan pemerintah tentang prokes guna memutus rantai penyebaran virus covid 19.

Lanjut Misra, bahwa dalam kegiantan MPLS, saya sangat berharap kepada semua siswa (i) baru, dengan adanya kegiatan MPLS selama tiga hari, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga semua materi yang disampaikan bisa dipahami dan diterapkan di lingkup sekolah pada saat pelajaran tatap muka dilaksanakan/kondisi normal.

Ditambahkannya lagi, bahwa ada dua poin peraturan yang dibuat oleh panitia yang harus dipatuhi oleh siswa (i) baru yang mengikuti MPLS diantaranya : Disiplin waktu dalam mengikuti MPLS dan berpakaian Seragam Sekolah saat mengikuti Daring/Virtual, meskipun di Rumah.

Penulis : Abdul Thalip
Editor : MH/MU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?