Siap Divaksin Pertama : Sekda Parimo Bukan Hendak Mendahulukan Diri

0

Dengan Menjadi Orang Pertama Yang Divaksin Di Parigi Moutong, Sekda Parimo Zulfinasran Ingin Meyakinkan Masyarakat Parimo Bahwa Vaksin Aman Dan Halal Digunakan.
TNO, Parigimo – Satgas covid 19 Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah, menyatakan Sekretaris Daerah Parigi mouton Sulawesi Tengah, siap untuk ikuti vaksinasi perdana virus corona.

“ Pada pertemuan beberapa waktu lalu, Sekda Zulfinasran meminta untuk divaksin pertama kali,” Ungkap Jubir Satgas Covid 19 Parimo, Irwan SKM, di ruang kerjaNya, Selasa 12 Januari 2021 kemarin.

Ia mengatakan, Sekda Parimo Zulfinasran berpesan ada jeda sekitar dua minggu untuk tenaga kesehatan ikuti vaksin. Pasca pihakNya ikuti vaksinasi pertama kali.

Hal itu bertujuan untuk melihat reaksi dan keandalan (PROBABILITAS) vaksin covid 19. Sehingga, tenaga kesehatan di Parimo dapat mempersiapkan diri.

“ Sekda percaya dengan program vaksin covid 19. Ia yakin terhadap usaha pemerintah pusat untuk melindungi wargaNya,” TuturNya.

Diketahui, sesuai dengan Surat Edaran Kemenkes per 8 Januari 2021, Kabupaten Parimo mendapat jadwal program vasinasi pada periode pertama termin kedua.

JelasNya, sekitar Februari 2021 tahapan vaksinasi di Kabupaten Parimo bersama sembilan daerah lainNya di Provinsi Sulawesi Tengah.

“ Sembilan daerah itu diantaraNya Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Buol, Morowali, Morut, Tolitoli, Touna dan Sigi,” JelasNya.

Sebelum pendistribusian vaksin covid 19 dari Kota Palu menuju Kabupaten Parimo medio Februari 2021, Dinkes akan membentuk tim vaksinasi virus corona.

Salah satu tugas dari tim itu adalah berkoordinasi dengan Dukcapil Parimo untuk mendata jumlah penduduk antara usia 18-59 tahun. Sebagai syarat penerima vaksin covid 19.

“ InformasiNya, target vaksinasi tahap pertama ini mesti diselesaikan dalam satu tahun pelaksanaan,” TerangNya.

Beberapa Pihak Sudah Nyatakan Kesediaan Ikuti Vaksinasi Covid 19

Selain Sekda Parimo, beberapa juga sudah menyatakan kesiapan mengikuti program vaksinasi covid 19.

DiantaraNya : Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto Tongani dan Kapolres Parimo Andi Batara Purwacaraka.

Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto Tongani mengatakan kalau negara sudah instruksikan vaksin covid 19 tahap pertama ini, tenaga medis dan pejabat publik mau tidak mau mesti mengikuti.

Sedangkan Kapolres Parimo Andi Batara Purwacaraka menyebut unsur pimpinan dan jajaran, siap mengikuti vaksinasi covid 19.

“ Vaksinasi covid 19 sudah menjadi perintah dari Presiden Joko Widodo yang berlaku di seluruh Indonesia,” Ungkap Kapolres Parimo, Andi Batara Purwacaraka, di Mako Polres Parimo, Senin (11/01/2021).

Ia mengatakan, TNI dan Polri juga jadi bagian yang akan divaksinasi covid 19. Namun, untuk tahap awal ini yang diprioritaskan adalah tenaga kesehatan.

Dalam penanganan covid 19 diketahui, tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai pandemi virus corona.

“ Kalau presiden saja sudah akan divaksinasi covid 19, otomatis jajaran Polres Parimo juga siap melaksanakanNya,” TutupNya.

Rilis : Hardi
Editor : Moh Umar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?