Sekretaris BKPSDM Luwu Siap Jadi ASN Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

0

TNO, Belopa – Vaksin Covid-19 sudah tiba di Kabupaten Luwu, Kamis (28/01/2021). Yang berjumlah 4.040 vaksin. Tahap pertama untuk tenaga kesehatan. Lantaran masih berpolemik, banyak warga yang enggan untuk menjadi penerima vaksin.

Namun, tidak demikian dengan Putra Bupati Luwu, Ahkam Basmin. Ahkam yang juga Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu ini, mengaku siap menjadi ASN pertama yang disuntik vaksin Sinovac.

Sekretaris BKPSDM Luwu, Ahkam Basmin

“ Insya Allah, saya siap jadi pertama yang menerima vaksin dilingkup pemerintahan. Ini juga untuk memberikan contoh yang baik bagi semua rekan-rekan ASN,” kata Ahkam, Kamis (28/01/2021).

Bahkan, sejak dulu ungkap Ahkam, yang juga ketua MPC Pemuda Pencasila Luwu ini, ia sudah mempersiapkan diri untuk divaksin pertama. Ia berharap setelah dilaksanakannya vaksinasi ini, semua ASN bisa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinansi ke masyarakat luas.

“ Seperti yang kita ketahui, virus ini menyerang system imun. Setelah menerima vaksin, saya berharap semua ASN bisa mensosialisakannya kepada masyarakat umum, betapa pentingnya menjaga system imun agar tidak terkonfirmasi oleh virus ini,” Tuturnya.

Diketahui, vaksinasi di Kabupaten Luwu akan dimulai pada pekan depan. Adapun yang nantinya akan menerima vaksin setelah tenaga medis, TNI/Polri, Aparat Hukum, pelayanan publik, kemudian tokoh agama/masyarakat, tenaga pendidik, aparatur pemerintah, legislatif, penerima bantuan iuran BPJS, serta masyarakat usia 19 hingga 59 tahun.

Rilis : FAK
Editor : AK

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?