Sebanyak 300 Anak Yatim Diberikan Santunan Dalam Perayaan Tabligh Akbar 10 Muharram 1442 Hijriah

0

TNO, Parimo Sulteng – Guna bertujuan untuk merayakan lebaran anak yatim yang bertepatan dengan perayaan Tabligh Akbar 10 Muharram 1442 Hijriah, Majelis Asybaalul Khairaat Kabupaten Parimo Provinsi Sulteng memberikan santunan berupa uang tunai kepada 300 anak yatim diwilayah Kecamatan Tinombo Selatan dan beberapa anak yatim yang terletak didesa Kecamatan Kasimbar.

Pemberian santunan tersebut atas perintah Pembina Pusat Asybaalul Khairaat yakni guru Habib Ali bin Muhammad Aljufri sekaligus menjadi program kerja Majelis Asybaalul Khairaat Kab Parimo yang terlaksana pada perayaan Tabligh Akbar 10 Muharram 1442 Hijriah 2020, bertempat dimarkas besar Asybaalul Khairaat pada minggu (30/8/2020).

Sebanyak 300 anak yatim masing masing diberikan santunan sebesar Rp 500 ribu yang diserahkan langsung oleh Habib Ali bin Muhammad Aljufri. tampak anak yatim yang menerima santunan tersebut sangat bahagia dan senang.

Tak hanya itu sembari bertatap muka dan bersalaman langsung kepada Pembina Pusat Asybaalul Khairaat, pihaknya pun tak lupa untuk mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih.

“ Alhamdulillah kami sangat senang dan bahagia atas kehadiran guru kami yang sudah membagikan santunan ini kepada kami, sekaligus hadir dalam perayaan Tabligh Akbar 10 Muharram untuk merayakan lebaran anak yatim ini.

“ Dan tak lupa pula kami ucapkan rasa terimakasih dan bersyukur atas peduli sesama kemanusiaan ini, semoga Asybaalul Khairaat lebih sukses lagi dalam menjalankan program dalam membantu anak yatim dan fakir miskin,” ucap anak yatim tersebut saat diberikan santunan oleh Pembina Pusat Asybaalul Khairaat.

Adapun rangkaian acara pada perayaan Tabligh Akbar 10 Muharram yang dilaksanakan dimarkas besar Asybaalul Khairaat,dimana pada acara tersebut juga dilaksanakan dengan pelantikan DPD Asybaalul Khairaat Kab Parimo oleh pengurus Pusat Asybaalul Khairaat yang dihadiri oleh penceramah dari Negara Lebanon yakni Syech Fadhi Alameddine.

Sebagai dewan pembina Ustadz Idris Tjanaba dalam sambutannya mengatakan bahwa,” Mari kita belajar dari ketauladan baginda Rasulullah SAW yang selalu memuliakan bulan Muharram dengan beribadah. yakni berpuasa sepuluh hari dibulan Muharram serta membantu anak yatim dan fakir miskin.
.

“ Kepada seluruh jamaah dan masyarakat yang hadir pada acara ini, dalam perayaan Tabligh Akbar 10 Muharram 1442 Hijriah, selaku umat Nabi besar Muhammad SAW, maka jadikanlah bulan Muharram menjadi momen untuk meningkatkan iman dan takwa kita.

“ 10 Muharram ini merupakan salah satu bentuk perayaan yang bertujuan untuk merayakan lebaran anak yatim, dan ini sudah menjadi program tahunan dari kami di Majelis Asybaalul Khairaat Parigi Moutong.” Ucap Ustadz Muhammad Idris Tjanaba saat menyampaikan sambutannya.

Tampak foto Habib Ali bin Muhammad Aljufri saat menyerahkan santunan kepada 300 anak yatim bertempat dimarkas besar Asybaalul Khairaat Kab Parimo, Minggu (30/8/2020).

Lanjut ia mengatakan,” Kegiatan santunan ini sudah berjalan dari tahun kemarin, tahun ini kami membuat program yang sama yaitu membagikan santunan kepada seluruh Anak Yatim se-Kecamatan Tinombo Selatan dan beberapa Desa yang ada diwilayah Kecamatan Kasimbar. Kegiatan ini atas perintah Guru kami Habib Ali bin Muhammad Aljufri (Pembina Pusat Asybaalul Khairaat),” ungkapnya

Sementara itu saat dilanjutkan kegiatan pelantikan pengurus DPD Asybaalul Khairaat Kab Parimo Uztadz Idris juga menjelaskan bahwa,” Sebenarnya hal ini sudah lama kami bentuk di wilayah kec. Tinombo Selatan, dan baru inilah kita adakan Pelantikan itu.

“ Perlu diketahui bahwa ini juga berdasarkan atas Perintah Guru kami cuman selama ini masih bergerak di seputaran kecamatan saja dan beberapa kecamatan lainnya seperti kegiatan kegiatan Majelis Ta’lim yang kita adakan, dan ada beberapa kegiatan lainnya,”Alhamdulillah saat pelantikan hari ini semua terlaksana dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Tambahnya,” Jadi Asybaalul Khairaat ini bukan hanya bergerak di wilayah majelis ta’lim, tapi sudah menjadi satu Ormas yang bergerak di bidang pendidikan keagamaan dan sosial, yang menjadi garda terdepan dalam membantu Pergerakan Alkhairaat dalam Misi pendidikannya.Tutup Ustad Muhammad Idris Tjanaba.

Untuk diketahui acara perayaan Tabligh Akbar 10 Muharram 1442 Hijriah yang dilaksanakan dimarkas besar Asybaalul Khairaat dihadiri oleh Camat Tinombo Selatan Drs. Ahkam Tengkos MM, Andi Batara Purwacaraka, SH, SIK (Polres Parigi Moutong), H. Arman Maulana (Asisten (Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong), Habib Ali bin Muhammad Aljufri (Pembina Asybaalul Khairaat dan Ketua Umum PB. Alkhairaat Pusat), Habib Alwi bin Muhksin Aljufri (Ketua Yayasan Asybaalul Khairaat) Dr Aris Aksara Pas (Sekretaris Jenderal Yayasan Asybaalul Khairaat) Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Perwiritan Kaum Ibu, ratusan jamaah, dan laskar Asybaalul Khairaat. (Ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?