Sebagai Tindak Penanganan Covid 19 Pemdes Binturu Sukses Salurkan BLT DD Sebanyak 260 KPM

0

TNO, Luwu – Sebanyak 260 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT-DD tahap V yang disalurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Binturu, Kecamatan Larompong, Kab Luwu bertempat dikantor Desa Binturu. Jum’at ( 2/10/2020).

Dimana pada acara tersebut berlangsung yang dihadiri oleh Camat Larompong Ridwan Pallawa, Kades Binturu Udin dan disaksikan langsung oleh Bhabinsa dan Babinkamtibmas beserta tokoh masyarakat dan penerima BLT sebanyak 260 KK.

Penyaluran BLT DD oleh Desa Binturu diserahkan secara simbolis oleh Camat Larompong yang dipantau langsung oleh Bhabinsa dan Babinkamtibmas beserta tokoh masyarakat yang ikut menyaksikan pada acara tersebut.

Tampak warga masyarakat dengan senang hati menerima BLT DD yang diserahkan secara tunai itu, walaupun pihaknya harus mengantri, warga tetap menjaga kondusifitas dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Maksud dan tujuan Kegiatan penyaluran BLT DD oleh Desa Binturu yakni untuk menyerahkan berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu kepada warga yang terdampak covid – 19 dimana dalam hal tersebut bahwa penerima BLT DD yang disalurkan itu kepada warga yang kehilangan mata pencahariaanya dan mengidap penyakit menahun (Kronis) serta keluarga yang tidak mampu.

Diketahui bahwa Pemdes Binturu juga telah menyalurkan BLT DD Tahap IV pada 29 september 2020 lalu, yang dirangkaikan dengan pembagian seribu masker kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 yang masuk ke wilayahnya .

Wujud kepedulian dan perhatian kepada warganya itu sehingga Pemdes Binturu yang dinahkodai oleh Udin sukses menyalurkan bantuan tunai  tersebut hingga acara yang diselenggarakan berjalan tertib,aman dan lancar.

Setelah menyalurkan BLT DD pada tahap ke IV dan V yang bersumber dari APBN Dana Desa (DD) T.A 2020, dalam kesempatan itu Kades binturu Udin mengatakan kepada awak media Teropong bahwa,” Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala untuk penyaluran BLT DD Desa Binturu karena saat ini sudah sampai pada tahap V dan tersisa satu tahap lagi.

“Untuk itu kita sangat berharap agar bantuan ini dapat digunakan masyarakat sebagaimana mestinya untuk meringankan kebutuhan sehari dimasa pandemi covid 19 ini,” Ungkap Udin saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Tampak foto Kades Binturu Udin saat menyerahkan BLT DD tahap V kepada warga yang terdampak covid 19 yang dihadiri oleh Camat Larompong serta disaksikan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta tokoh masyarakat bertempat dikantor Desa Binturu jum’at (2/10/2020).



Disela sela kesibukannya tersebut Udin pun menjelaskan bahwa,” Sebagai Pemdes Binturu tak lupa pula kita selalu mengingat kepada warga agar selalu disiplin protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan dengan air yang mengalir.

“ Sekiranya sangat penting untuk menghimbau kepada masyarakat terkait adanya covid 19, mengingat  warga pada saat melakukan aktifitas baik didalam ruangan ataupun diluar ruangan kerap kali APD yang sudah kita bagikan tersebut sering kali juga dia lupa untuk dipakainya.

“ Maka dari itu hal ini kita tegaskan agar warga disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan supaya kita semua terhindar dari penyebaran virus corona atau covid 19,”Ucapnya

Disamping itu pihaknya pun menjelaskan bahwa,” Mudah-mudahan dengan lanjutnya BLT DD ini hingga tahap keenam, masyarakat dapat merasakan manfaatnya serta dapat meringankan beban ekonominya dan juga terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga dimasa pandemi ini,” Tutup Udin Kades Binturu.      

Sementara itu adapun keluarga penerima manfaat yang enggan disebutkan namanya menjelaskan kepada awak media teropong bahwa, pihaknya telah berterimakasih kepada Pemdes Binturu yang sudah menyalurkan bantuan tunai untuk kebutuhan pokok keluarga dimasa pandemi covid 19.

“ Ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Pemdes Binturu yang sampai saat ini sudah menyalurkan BLT DD hingga tahap V, kami sangat puas dan bersyukur  dengan adanya bantuan yang disalurkan, keluarga kami sangat terbantu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“ Oleh karena itu sebagai warga Desa binturu kami sangat berterimakasih, mudah-mudahan corona ini akan segera berakhir, dan kita pun bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala,”Pungkasnya. (Edo)     



Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?