Satgas Covid Parimo Sebut Kematian Akibat Covid-19 Banyak Juga Dari Isolasi Mandiri

0

TNO, PARIMO SULTENG – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo) menyebutkan, saat ini di Parimo banyak mengalami kematian (meninggal dunia) akibat positif Covid-19 adalah yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Sekarang yang banyak meninggal akibat positif Covid bukan hanya yang dirawat di Rumah Sakit saja, akan tetapi sudah banyak pula yang meninggal karena melakukan isolasi mandiri di Rumah” Ungkap Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Parimo Irwan, S.KM.,M.Kes di Lolaro baru-baru ini.

Irwan menambahkan, terkait meningkatnya kasus Covid di wilayah Parigi Moutong, bukan hanya yang dirawat di RS namun terlebih pada yang melakukan isolasi mandiri, maka untuk saat ini, sangat perlu keterlibatan seluruh Puskesmas dalam pemulasaraan Jenazah Covid-19.

“Kalau pasien Covid tidak dirawat di RS, hanya melakukan isolasi mandiri, maka harus menjadi tanggungjawab Puskesmas di Kecamatan atau Desa tersebut” Jelas Irwan.

Hal itu juga disampaikan oleh tim ahli dr Mansur, “Kata Irwan, tim ahli mengatakan jika sekiranya terjadi kematian yang disebabkan isolasi mandiri karena Covid, maka yang melakukan pemulasaraan Jenazah adalah pihak Puskesmas setempat.

“Hal ini kami sudah sampaikan, bahwa yang menggali liang kuburan bisa dari masyarakat, dan pemulasaraan Jenazah, harus dilakukan oleh orang yang sudah terlatih dari Puskesmas” Ujar Irwan. Selasa, 3 Agustus 21 baru-baru ini.

Rilis :  DISKOMINFO PARIMO

Editor :  MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?