Sambut HUT RI 75 Pemkab Parimo Adakan Lomba Nyanyi Solo

0

TNO, Parimo SulTeng – Final Lomba Nyanyi Solo dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 75 Proklamasi Kemerdekaan RI, pada 9 Agustus 2020 lalu, dan juara pertama diraih oleh Adelois Karao utusan Kecamatan Parigi Selatan, juara kedua diraih oleh Santi utusan Kecamatan Tinombo dan juara ketiga diraih oleh Rahmi utusan Kecamatan Tinombo, serta juara favorit atas nama Noviyanti utusan Kecamatan Palasa.

Ketua Bidang lomba nyanyi Solo dr Agus Suryono Hadi, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para peserta yang mempunyai telenta luar biasa. Menurut Agus, lomba menyanyi Solo akan menjadi event tahunan untuk mencari bibit tarik vokal yang mampu bersaing hingga Goo Nasional dan International.

” Seperti keinginan bapak Bupati event ini akan menjadi event tahunan. Tinggal menunggu petunjuk selanjutnya apakah dibuat di setiap HUT Parigi Moutong atau HUT kemerdekaan RI,” imbuhnya.

Agus menambahkan, melalui dunia tarik suara ini, perlu untuk ditingkatkan agar menghasilkan bibit – bibit seni yang Profesional hingga menjadi peluang besar khususnya di dunia Pariwasata Indonesia khususnya di Daerah Parigi Moutong, Sulteng.

” Melalui kegiatan lomba nyanyi Solo ini, kita akan mampu menopang Pariwisata Indonesia salah satunya Pantai mosing yang akan menajadi Destinasi Andalan Pariwisata Parigi Moutong,” jelasnya.

“Mari hidupkan dan tingkatkan dunia Pariwisata melalui dunia tarik suara,” tambahnya.

Sementara itu Koordinator Dewan Juri pada lomba Nyanyi Solo Dra Hj Noor Wachidah Prihartini S Tombolotutu, sebelum membacakan Surat Keputusan dewan juri tentang pemenang lomba Grend Final nyanyi Solo, menyampaikan, agar kedepan para peserta harus menguasai lirik lagu yang dinyanyikannya. Apalagi kata dia, lagu tersebut merupakan lagu kebagsaan seperti lagu “Rayuan Pulau Kelapa”.

” Suara anak anak kita yang tampil tadi semua bagus bagus, tinggal dipoles lagi, salah satunya harus menguasai lirik lagu,” Terangnya.

Disela kegiatan tersebut salah satu dewan juri Tuti Maulani yang akrap disapa Atit berpamitan kepada masyarakat Parigi Moutong.

” Terima kasih semuanya, terima kasih masyarakat Parigi Moutong khususnya kepada Bapak Bupati dan Ibu Bupati semua Pejabat dan rekan kerja, yang telah membina saya bersama sama kurang lebih 8 tahun,” ungkapnya.

Pada kegiatan itu juga dilaksanakan Lounching Album Parigi Moutong dalam Nada Budaya wujud tanah kaili di Parigi Moutong melalui karya cipta lomba lagu Daerah.

Album Parigi Moutong itu akan dipromosikan dan disebarluaskan di berbagi Daerah dan lain sebagainya. Senin (10/8/2020). (ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?