Saluran Barana Pance Kembali Menelan Korban

0

(Alm) Dzaka Al Ghifari seorang bocah laki-laki berumur hampir 3 tahun, menghembuskan nafas terakhirnya setelah tercebur kedalam saluran irigasi yang melintas di Lingk. Barana Pance Kel. Pammanu Kec. Belopa Utara, Dzaka Al Ghifari adalah anak kedua dari pasangan Ishak dengan Suciati.

TNO, Belopa Utara, Luwu – Menurut salah satu sumber mengatakan, Alm Dzaka Al Ghifari terjatuh saat sedang bermain kedalam saluran irigasi dan tenggelam, tepatnya berada di belakang Kantor Pengadilan Negeri Luwu di Lingk. Barana Pance Kel. Pammanu Kec. Belopa Utara, Senin, 14 September 2020 sekitar jam 17.20 Wita sore.

Kejadian tersebut sempat menghebohkan warga sekitar, tak hanya itu, warga juga turut melakukan pencarian disepanjang saluran irigasi disekitar kejadian, jam 17:30 Wita sore. Hanya berselang sekitar 5 menit korban berhasil ditemukan oleh warga, dalam keadaan tidak sadarkan diri, Dzaka tersangkut didalam gorong – gorong saluran selokan yang berada di sisi selatan rumah kediamannya, dalam keadaan tidak sadarkan diri, warga kemudian melarikan korban ke RS Batara Guru guna untuk mendapatkan perawatan medis, namun Allah Swt berkehendak lain, nyawanya tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia, tepatnya pukul 18.00 Wita.

tampak foto lokasi tempat ditemukan korban tenggelam selokan Barana Pance yang berada di sisi selatan kantor Pengadilan Negeri Luwu di Lingkungan Barana Pance Kel. Pammanu

Jenazah kemudian dibawa ke rumah orang tuanya di belakang Kantor Pengadilan Negeri Luwu Barana Pance, untuk disemayamkan dan akan dikebumikan esok (Selasa, 15.09.2020).

Dilain sisi Aziz salah satu tokoh Pemuda Barana Pance, menghimbau kepada Pemerintah dan masyarakat Barana Pance, agar segera melakukan tindakan penanganan pengaman di sepanjang saluran itu, yang melintas dipemukiman warga, dengan memasang jaring pengaman, selain itu ia juga membeberkan Dzaka Al Ghifari bukanlah korban satu satunya, sudah ada 3 anak korban sebelumnya disepanjang saluran itu,” ungkapnya. (AA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?