Reses di Posona, Ketua DPRD Janji Perjuangkan 2 Usulan Warga

0

TNO, PARIMO SULTENG – Dalam Rangka menyerap dan menindaklanjuti Aspirasi Konstituen serta pengaduan masyarkat guna memberikan pertanggung jawaban secara moral dan politik di Daerah Pemilihan sebagai bentuk perwujudan Perwakilan Rakyat dalam Pemerintahan, Ketua DPRD Sayutin Budianto Tongani, S.Sos., dari Fraksi Nasdem melaksanakan Reses di Desa Posona, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Wisata Ogoboaya, Senin (9/8/2021).

Kepala Desa (Kades) Posona, Emli H. Tappareng yang hadir pada reses tersebut dalam sambutannya meminta kepada masyarakat Posona menyampaikan aspirasinya, dan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, untuk ikut berpartisipasi dan mengajukan usulan-usulan yang prioritas demi terwujudnya pembangunan di Wilayah Desa Posona dan Parimo pada umumnya.

Tampak Sayutin Budianto Tongani, S.Sos, saat memberikan sambutannya pada reses di Desa Posona.

Pada reses itu muncul berbagai usulan dari masyarakat, namun pada sesi diskusi, Kades Posona mengambil kesimpulan hanya dua usulan yang akan ditindaklanjuti melalui proposal, mengingat kedua usulan tersebut dianggap sangat Urgent dan bermanfaat bagi warga Posona, salah satunya adalah penanganan Abrasi Pantai di Bibir Pantai Ogobuaya, mengingat ombak yang semakin mengikis Pantai, sementara Pantai tersebut salah satu Obyek Wisata Desa Posona dan Kasimbar pada umumnya.

Kedua, Pembangunan Gedung Sekolah Madrsah Ibtidayah (MIS) Al-khaerat, menurut Al Ustadz Misfan Syahdan, yang akrab disapa Ifan, bahwa usulan Gedung MIS Al-Khaerat ini, sangatlah penting, mengingat keadaan saat ini, dimana generasi kita mesti dibekali dengan pendidikan agama sejak dini, demi menghindari dampak buruk dari lingkungan sekitar, “Atas nama warga Desa Posona dan pribadi meminta kepada Ketua DPRD parigi moutong pak Sayutin Budianto, S.Sos., selaku penyelenggara reses hari ini, agar usulan kami bisa direalisasikan pada T.A 2022 nanti. Tutur Ifan.

Tampak antuasias warga saat menghadiri reses di Desa Posona.

Sayutin Budiyanto, S.Sos., selaku penyelenggara reses setelah mendengar dan berdialog dengan masyarakat Posona, sangat terharu, ia berjanji kedua usulan tersebut akan jadi skala prioritas, ”Kedua usulan ini akan saya perjuangkan pada pembahasan pengelokasian anggaran T.A 2022 nanti, saya harap Pemdes Posona dapat bekerjasama dan segera membuat proposal kedua usulan tersebut, saya janji akan mengawal Proposol tersebut hingga terlaksana” Jelas sayutin.

Usai reses sayutin memberikan cendera mata kepada peserta reses berupah beras 5 kg perorang.

Turut hadir : Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budiyanto Tongani, S.Sos., Camat Kasimbar, Drs. H. Hamzah A. Rauf, Kades Posona Emli H. Tapparang, Ketua BPD Masuandi, S.Sos, bersama anggota, Ketua Adat Samrudin W, Ketua RMC desa Posona, Misfan Syahdan, dan seluruh perangkat desa.

Penulis : Abd Thalib
Editor : MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?