Relawan Pemuda Muhammadiyah Peduli Korban Bencana Banjir

0

Pemuda Muhammadiyah Luwu Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di 3 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Suli

TNO, Luwu Suli – Pasca banjir yang melanda Desa Malela, Desa Cimpu, Desa Cimpu Utara serta Kelurahan Suli Kecamatan Suli Kabupaten Luwu Sulsel yang terjadi pada hari Kamis, (09/07/2020).

Relawan Pemuda Muhammadiyah Peduli Banjir Luwu langsung menyalurkan bantuan dari masyarakat serta Donasi untuk warga terdampak banjir luwu di lokasi tersebut yang terkumpul sejak jam 08:00 pagi hingga 12:00 siang kemaren di Posko Pemuda Peduli, Jl. S. Pareman Belopa.

Tim Pemuda Peduli bersama Polres Luwu saat bersiap menuju lokasi bencana banjir

Tim mulai bergerak setelah Ibadah Sholat Juma’at yang didampingi 1 Unit Patroli Lantas Polres Luwu, serta satu (1) Truk yan mengangkut dua (2) tandon air bersih, satu (1) unit mobil pickup memuat bantuan logistik serta air minum dan dua (2) unit kenderaan tim relawan lainnya yang didampingi Wakil Ketua II DPRD Kab. Luwu Zulkifli, ST,.M.Si yang tak lain adalah Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu.

” Ini merupakan Aksi Spontan kami selaku bagian dari Relawan Pemuda Peduli atas musibah banjir yang sering melanda daerah kita di Kabupaten Luwu dan Alhamdulillah kami mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari masyarakat yang sukarela ikut membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak musibah banjir ini,” kata Zulkifli kepada awak media TNO, (10/07/2020).

Wakil Ketua II DPRD Kab. Luwu yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab. Luwu Zulkifli, ST, M.Si menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Malela di lokasi Posko Tanggap Darurat & Dapur Umum

Bantuan yang disalurkan berupa :

  • Air Minum Kemasan 100 dos
  • Makanan Siap Santap 100 Kotak
  • Air Bersih 5000 liter
  • 25 bal Mie Instan
  • 30 bal Roti
  • Pakaian dan Selimut
  • serta beberapa bantuan lainnya

Dari pantaun kami, Tim Relawan Pemuda Peduli terlebih dahulu mampir di Posko Dapur Umum yang berada di Desa Malela tepatnya di pelataran Masjid Nurul Ulya Malela dan langsung menyerahkan bantuan kepada pihak Pemerintah Desa setempat. Kemudian Tim Relawan lanjut ke Desa Cimpu Utara dan Desa Cimpu, dan terakhir penyaluran bantuan kepada pihak pemerintahan kelurahan Suli yang diterima langsung oleh Lurah Suli Ibu Sukmawati.

Tampak foto ketua posko pemuda peduli luwu Aziz Aripuddin saat menyerahkan bantuan di Suli yang diterima oleh Lurah Suli Sukmawati

Tim bersama anggota Polres Luwu yang ikut mendampingi juga memantau kondisi beberapa rumah yang berada di bibir sungai Cimpu dan Desa Cimpu Utara, dimana ada rumah warga yang rusak berat akibat terkikis oleh arus dan abrasi yang hanya menyisahkan sebahagian ruang dapurnya saja.

Pemuda Peduli berharap agar pihak Pemerintah Desa (pemdes) cimpu utara dan instansi terkait Kabupaten Luwu bisa segera melakukan antisipasi terhadap kemungkinan buruk abrasi bibir sungai ini terhadap rumah warga.

Selain itu, Tim Relawan juga melakukan dropping air bersih di Desa Malela serta di dua (2) lokasi di Kelurahan Suli (Lempokassi dan Tangkalasi).

” Kami sangat berterima kasih kepada para donatur dan masyarakat yang sudah memberikan bantuan terbaik kepada warga terdampak banjir kali ini, untuk kami salurkan serta kepada Tim Relawan yang luar biasa dedikasi mereka untuk kemanusiaan di Luwu,” tutur Aziz Aripuddin selaku Ketua Posko Pemuda Peduli Luwu. (AA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?