PTMDA Lakukan PPM Di Bidang Kesehatan : Kegiatan Pengobatan Gratis Dan Penyerahan Sembako Di 8 Desa

0

Program Donasi Sembako, Atau Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM), Khusus Lansia Dan Keluarga Kurang Mampu Sebanyak 80 Paket. Sembako Lengkap Untuk Kaum Lansia Dan Keluarga kurang Mampu Yang Berada Di 8 Desa Kec. Latimojong Menjadi Target Penyaluran Sembako Oleh PTMD Yang Didistribusikan Bersamaan Dengan Program Pengobatan Gratis Tahap IV. Latimojong, (25-27/9/2020).

Tampak foto dari kiri – kanan
Yudhi Purwandi (Community Relations), Andi M Balawara (Departement Community Development Relation), saat penyerahan bantuan sembako kepada warga penerima manfaat, Latimojong, Ahad (27/9/2020)

TNO, Latimojong Luwu – PTMDA Fokus program : bumil, balita, lansia, menjadi target utama untuk Program ini, kegiatan ini melibatkan tenaga kesehatan, dokter & paramedis setempat. Program ini sudah berlangsung sejak 2019, dan akan berlanjut ke depan.

Andi M Balawara (Departement Community Development Relation), kepada Media TN, membeberkan, “Kegiatan seperti ini kami lakukan sejak tahun kemarin (2019 red), dan kami mengutamakan lansia, balita, ibu hamil dan menyusui, kami juga bekerja sama dengan petugas kesehatan yang ada di kecamatan dan di setiap desa tentunya, dengan melibatkan tenaga medis ini, dan mempermudah untuk pengambilan data dan informasi kepada masyarakat. Andi Bala menambahkan, bahwa, kegiatan ini sudah menjadi Program rutin di perusahaan PTMDA,” ungkapnya

Dipihak yang sama, Yudhi Purwandi (Community Relation) mengungkapkan, “harapan MDA untuk mengupayakan agar segera beroperasi, agar cakupan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bisa lebih luas lagi, selain itu, ungkap dia, kegiatan seperti ini perlu menjadi catatan untuk semua pihak, dimana masyarakat yang tersentuh langsung kegiatan sosial itu mempunyai makna tersendiri dan kebanggaan baik oleh pelaku pun penerima, setiap ungkapan terimakasih yang begitu tulus terucap dari mereka sangat menyentuh, ungkapan yang bernilai ibadah dan do’a dari mereka menyemangati kita, salah satu kebanggaan dan kerinduan kita di saat-saat seperti ini,

Ditambahkannya lagi, “Saat ini MDA, mencakup hanya delapan (8) desa saja, Insya Allah kedepannya kita akan mencakup yang lebih luas lagi,” urainya dengan nada lirih dan terlihat matanya berkaca kaca.

Pongabobo, warga Desa To’barru, salah satu penerima manfaat yang ditemui Wartawan TN, mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada pihak perusahaan MDA, yang telah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis dan paket sembako, “Saya sangat berterimakasih nak,,, kepada perusahaan ini (MDA red maksud si’ibu ini), dimana kami diberikan obat dan dikontrol kesehatan kami di tambah lagi bantuan sembako yang lengkap, ada mie, ada beras, telur dll, mudah mudahan kita semua mendapat manfaatnya nak,,, terlebih pada perusahaan sukseski semua nak…,” ucap Si’ Nenek.

Sekedar untuk diketahui, PT. MASMINDO mencakup di Delapan (8) Desa penerima yakni: Ranteballa, Boneposi, Kadundung, To’barru, Ulosalu, To’lajuk, Pajang, Tabang. Dengan total penerima manfaat sekitar 400 KPM (warga). (ach)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?