PT. MDA Adakan Program Pengobatan Gratis Di 8 Desa Latimojong Dengan Beneficiaries 300 People

0

PT. Masmindo Dwi Area (MDA) kembali mengadakan Program Pelayanan Kesehatan dalam bentuk Program Pengobatan Gratis Di 8 Desa Di kecamatan Latimojong, BENEFIT RECIPIENTS Pada Program Pengobatan Gratis Ini Terdiri Dari Kaum Lansia Yang Jumlah Secara Keseluruhan Dari 8 Desa Sebanyak Kurang Lebih 300 Orang (pasien)

TNO, LATIMOJONG LUWU – Kegiatan yang berlangsung sejak Jum’at 28 s/d. 30 Agustus 2020. Target Program mencakup 8 Desa yang berada dalam wilayah Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, yakni, Desa To’barru, Desa Kadundung, Desa Tabang, Desa Buntu Sarek, Desa Ulusalu, Desa To’lajuk, Desa Bone Posi, Desa Rante Balla.

Program diberikan dalam bentuk pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga masyarakat di 8 Desa yang berada disekitar Wilayah tambang.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga yang dimulai pada Jum’at, 28/8/20 mencakup 4 Desa yakni, Desa Pajang, Desa Ulusalu, Desa To’lajuk dan Desa Boneposi. Kegiatan pada hari ke dua, Sabtu, 29/8/20, hanya mencakup dua Desa saja yaitu, Desa To’barru dan Desa Kadundung, pada hari ke tiga Yakni, Desa Tabang danDesa Rante Balla.

Program ini diberikan dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis Bagi mereka diberikan layanan pemeriksaan dan konsultasi dokter, cek kesehatan, serta pemberian obat dan vitamin. Sekitar 300 warga masyarakat, termasuk di dalamnya (mayoritas) kaum lansia, mengikuti dan menikmati layanan gratis ini, yang diselenggarakan MDA secara rutin. Program diselenggarakan atas kerjasama MDA bekerjasama dengan pihak Puskesmas setempat dan tenaga dokter dan paramedik terdekat yang ada di Belopa.

Sejauh ini pihak PT. MDA telah melaksanakan Program Kesehatan sebanyak 3 (tiga) kali dalam tahap sebelumnya, target Program ini hanya mencakup 4 desa sekitar perusahaan. Ke depan, diharapkan Program ini akan bisa menjangkau Areal target yang lebih luas lagi dan lebih banyak melayani kebutuhan masyarakat dalam hal kesehatan.

Tampak foto PT Masmindo saat melakukan Program pemberdayaan masyarakat dibidang kesehatan dalam rangka kegiatan pengobatan gratis di 8 Desa Kec. Latimojong, jum’at (28/8/2020)

Terkait ini pihak PT. MDA melalui Manager External Affairs MDA Wahyu Diartito menyatakan, “MDA berkomitmen untuk bisa mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar tambang, terutama dalam aspek kesehatan”. Diungkapkannya lebih lanjut, “Kami berharap semua pihak bisa mendukung keberlanjutan Operasi Tambang MDA, sehingga dapat mengalirkan manfaat yang lebih luas lagi bagi seluruh pihak pemangku kepentingan setempat,” Ungkapnya kepada wartawan TNO, Latimojong, Jum’at 28 Agustus 2020.

Dilain pihak Kepala Desa Ulusalu Mudjizat, S Pd, saat dikonfirmasi wartawan TNO melalui telepon selularnya, Jum’at 28/8/2020. Sangat merespon dan bersykur dengan adanya Program yang diselenggarakan oleh PT. Masmindo Dwi Area, yang memberikan layanan kesehatan secara Gratis kepada masyarakat Latimojong.

“ Saya sebagai pemerintah desa di Ulusalu sangat mengapresiasi atas Program yang dilaksanakan perusahaan PT. Masmindo Dwi Area, dalam hal memberikan pengobatan kepada masyarakat secara gratis, tentu ini patut kita syukuri, apa lagi sekarang ini kita masih dalam situasi New Normal yang diwajibkan selalu mengikuti protokol kesehatan sekaitan dengan adanya wabah corona yang melanda kesehatan, dengan adanya Program yang dilaksanakan PT. Masmindo Dwi Area saya yakin tentunya ini sangat membantu,” Ungkap Mudjizat

MDA beroperasi berdasarkan Kontrak Karya Generasi Ke-7 dari Pemerintah Republik Indonesia, dan berencana membuka tambang emas yang berlokasi di Desa Ranteballa Kecamatan Latimojong.

Saat ini MDA masih terus mempersiapkan diri untuk bisa memasuki fase Konstruksi. Sebagai Investor Swasta di bidang pertambangan, MDA berkomitmen penuh untuk melaksanakan kaidah-kaidah pertambangan yang baik (good mining practices), termasuk di dalamnya tanggungjawab Sosial dan lingkungan. (ach)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?