Program Vaksinasi MPC Pemuda Pancasila Luwu, Satgas Covid-19 Siapkan 2.000 Dosis

0

TNO, LUWU – Program Vaksinasi Covid-19 terus digalakkan untuk membentuk herd immunity di Kabupaten Luwu. Kali ini Majelis Pimpinan Cabang Pemuda (MPC) Pancasila Kab. Luwu menggelar Program Vaksinasi di empat titik secera serentak yakni di Kecamatan Belopa, Bua, Ponrang dan Walenrang.

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kab. Luwu Fajar Dani Susanto mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi MPC Pemuda Pancasila Kab. Luwu yang turut mendukung Program Vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah.

foto bersama.

“Tentu ini hal positif, percepatan vaksinasi ini tidak hanya kami dari Polri dan Pemerintah tapi seluruh Elemen masyarakat di Kabupaten Luwu ini Antusias ditandai salah satunya Kiprah Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu” Ujar Fajar.

Ketua Satgas Covid-19 yang juga sebagai Kapolres Luwu ini menambahkan bahwa pihaknya siap mendukung jika ada organisasi yang ingin menggelar kegiatan serupa.

“Satgas Covid-19 siapkan vaksin dan vaksinator, ayo sama-sama berkiprah ajak masyarakat sambil menangkal Hoax, sambil memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat terkait pentingnya vaksinasi” Ajak Fajar.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Luwu, A. Muh. Ahkam Basmin.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Luwu dr. Rosnawari, M.Kes yang turut hadir pada vaksinasi di Markas Besar MPC Pemuda Pancasila di Kec. Belopa menuturkan telah menyalurkan 800 Dosis Vaksin Sinovac.

“Untuk di Kecamatan Belopa ini kita siapkan 300 dosis, Ponrang 100, Bua 200 dan Walenrang 200 dosis. Tapi kalau antusias warga tinggi, kita standby sampai 2000 dosis” Tutur Rosnawari.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Luwu A. Muh. Ahkam Basmin saat ditemui tim Media Center Kab. Luwu menyampaikan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini cukup tinggi.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kab Luwu, Fajar Dani Susanto.

“Yang sudah mengikuti vaksinasin hari ini di Kecamatan Bua 272 orang, Walenrang 252 orang, Belopa 105 orang dan Ponrang 476 orang” Papar Ahkam.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan langkah untuk membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi dengan mensosialisasikan dan menunjukkan bahwa vaksin ini aman, karena pihak juga telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Terima kasih untuk Pemkab. Luwu, Polres Luwu, para tenaga kesehatan, dan seluruh masyarakat Luwu yang berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi serentak yang telah dilaksanakan” Tutup Ahkam Basmin.

Rilis : Kominfo Luwu
Editor : AK

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?