Produk Pot Bunga Sabut Kelapa, Olahan Warga Desa Komba Selatan Sukses Menembus Pasar Nasional

1

Luwu – Desa yang tergolong masih muda ini sejak dibentuk pada tahun 2008 merupakan hasil pemakaran dari Desa Komba. Kepala Desa pertama yang terpilih secara langsung oleh masyarakat kala itu adalah H. Amin Yusuf (2009-2015) kemudian dijabat oleh pelaksana tugas Kades 2015 lalu terpilih Kepala Desa berikutnya yaitu Bapak Haryanto (2015-2021).

Desa ini juga dikenal sebagai lokasi penjualan Sagu yaitu bahan utama membuat makanan khas Luwu Kapurung. Sore tadi (23.06.2020) awak Media VideaNews melakukan wawancara khusus dengan salah satu warga Dusun Redo Desa Komba Selatan bernama Ibu Darmawati Hasmawin, soalnya salah satu produk Lokal Pot Bunga berbahan sabuk kelapa buatan warga Desa Komba Selatan ini sudah berhasil menembus pasar hingga ke Pulau Jawa tepatnya di Semarang.

“Iye pak Alhamdulillah, ini adami Ibu Dewan DPRD asal Semarang pesan 18 buah produk ini serta 5 buah ke Masamba, Luwu Utara”, tutur Ibu Darmawati, Selasa (23/6/2020)

Harga produk daur ulang ini berkisar antara Rp.25.000 – Rp.35.000 per buah tergantung jenis dan besarannya. Bahkan menurut Ibu Darmawati 3 hari ini sudah masuk lagi Pre Order 200 buah pesanan.

“Kami mulai kewalahan dan kekurangan tenaga pak karena yang awalnya pengerjaan produk ini dikerjakan oleh suami saya”, kata Darmawati kepada awak media.

Terpisah, Sekretaris Desa Komba Selatan Ardi Andra, S.Pd yang kami hubungi via ponselnya mengatakan bahwa benar itu adalah karya produksi warganya di Dusun Redo.

“Insya Allah segera kami realisasikan sebagai salah satu produk unggulan di Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan bisa menyerap tenaga kerja serta penghasilan tambahan bagi warga desa” kata Ardi.

Selanjut bagi Anda yang tertarik memesan produk ini, Untuk bisa menghubungi Ibu Darmawati Hasmawin melalui telpon atau WhatsApp di 085230426160 *TNO

1 Komen
  1. A WordPress Commenter berkata

    Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?