Prihatin, Pemda Parimo Terjun Langsung ke Lokasi Kebakaran Rujab DPRD

0

TNO, PARIMO SULTENG – Sekda Parigi Moutong, Zulfinasran Achmad turut prihatin atas musibah kebakaran yang melanda rumah jabatan Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sayutin Budianto, S. Sos dan Wakil Ketua I, Faisan Badja pada sore tadi, Kamis 13/5/2021.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiuun, turut prihatin atas musibah kebakaran yang melanda rumah jabatan ketua dan wakil ketua I DPRD Parimo. Semoga beliau berdua diberi ketabahan dalam menghadapi ujian berat di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah ini. Ucap Zulfinasran Achmad.

Lanjutnya “Tadi, Ba’da Maghrib kami menuju ke lokasi kejadian, untuk melihat langsung kondisi rujab kedua pimpinan DPRD Kabupaten Parigi Moutong itu. Setiba disana, bertemu dengan Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Bapak Sayutin Budianto, S.Sos dan juga Kapolres Parigi Moutong, AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH.,S.I.K. “ Ucapnya.

Pemkab juga telah mengerahkan personil dan mobil pemadam kebakaran dan juga dibantu sejumlah personil dan mobil water cannon dari Polres Parigi Moutong. Alhamdulillah, setelah dilakukan berbagai upaya, api bisa dipadamkan.

Tampak belakang bangunan Rujab Ketua DPRD Parimo saat di Lalap si Jago Merah.

Apresiasi juga kepada masyarakat yang secara sukarela ikut membantu mengamankan barang-barang yang ada di dalam rumah, serta juga bekerjasama memadamkan api.” Terangnya Zulfinasran Achmad.

Kata dia lagi, “Hingga kami meninggalkan lokasi kejadian, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran dan kerugian yang diakibatkan oleh musibah ini”.

Di samping itu Sayutin Budianto sendiri saat dimintai keterangannya mengatakan belum mengetahui dengan pasti mengapa rujab yang ditempatinya itu bisa terbakar. Ia meminta agar pihak kepolisian segera menyelidiki penyebab kebakaran tersebut, walaupun ada kabar bahwa itu karena korsleting listrik. Sebab Rujab adalah fasilitas negara yang harus diketahui penyebab kebakarannya dengan pasti.

“Apakah korsleting atau apa. Harus diketahui penyebab kebakaran itu, makanya perlu penyelidikan. Saya mohon kerjasama dari aparat kepolisian untuk mengusut kejadian ini.” Tegasnya.

Diketahui saat kebakaran terjadi, Ketua DPRD, Sayutin Budianto tidak ada di tempat karena pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Saya lagi pulang kampong untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga, jadi tidak mengetahui pasti kebakaran ini” Tutup Ketua DPRD Parimo.

Laporan : Moh. Hardi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?