Pimpin Upacara HUT ke-76 RI dengan Prokes Ketat, Camat Bua : Tetap Tangguh di Jalan Penuh Tantangan

0

TNO, LUWU – Cuaca yang lumayan sejuk menyambut peserta Upacara Kecamatan Bua di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 RI di halaman kantor Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, Selasa (17/8/2021). Upacara ini berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sama halnya seperti tahun lalu, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir maka Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini pun digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang dihadiri oleh undangan terbatas.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Bua H. Satti Latief,S,sos. Sementara Komandan Upacara, Serma Rachman. M dan bertindak sebagai Perwira Upacara, Serda Rahis Idrus.

Camat Bua dalam sambutannya mengatakan pada momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan ini, getar-getir sejarah kembali dikenang, manakala kita merenung dan menyadari, bahwa kemerdekaan yang kita nikmati saat ini, adalah buah perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dengan cucuran keringat, air mata bahkan darah, yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi harga diri bangsa untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Upacara HUT RI ke 76 tahun ini tentu masih dalam suasana yang sama dengan tahun kemarin, karena kita masih berhadapan dengan pandemi Covid-19, namun haru dan bangga tatkala kita masih bisa merasakan Upacara pengibaran sang saka merah putih walau sederhana dengan penerapan protokol kesehatan.” Kata Camat Bua, Satti Latief dihadapan peserta upacara.

Lanjutnya, meskipun di tengah pandemi virus Corona peringatan HUT ke-76 RI harus dimaknai dengan lebih mendalam untuk memperkuat rasa persatuan serta semangat nasionalisme.

“Kita juga harus bertekad untuk membebaskan diri sendiri, bangsa Indonesia dan dunia dari wabah Covid-19. Jadi mari kita jadikan bagian dari momen HUT ke-76 RI tahun ini untuk sama- sama melawan dan berdoa semoga Cavid-19 cepat berlalu,” katanya.

Satti Latief juga mengajak untuk memaknai peringatan hari kemerdekaan sebagai suatu alat perjuangan untuk membangun bangsa dan daerah. Sehingga cita-cita proklamasi untuk mensejahterakan masyarakat secara adil dan makmur tercapai. “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” didiskripsikan dengan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Harapan camat Bua “Di hari kemerdekaan ini, kita harus selalu menjaga Negara kita, negara Indonesia yang kita cintai, dan yang terpenting lagi selalu kibarkan semangat merah putih dihati kita,” Tutupnya.

Upacara Pengibaran bendera dihadiri oleh Kapolsek Bua Iptu Hasdin,S.sos,MH, Danramil Kapten Kav.Mursalim yang terwakili, Kepala Bandara Lagaligo Bua, KUA Bua M.Rida Hasyim,S.Ag.MH, Kades Se Kecamatan Bua, Lurah Sakti, Kepala sekolah se Kecamatan Bua.

Liputan : Herman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?