Persiapan Poltek KP Parimo Mendapat Apresiasi Direk KP Bone

0

TNO, Parimo Sulteng – Maret 2021 telah dijadwalkan Taruna (i) Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Bone Sulawesi Selatan (Sulsel) akan tiba di kabupaten parigi moutong (Parimo) untuk melaksanakan Praktek lapangan.

Tenetapan jadwal itu disampaikan langsung oleh Direktur Poltek KP Bone Muji Prihajatno, pada konferensi pers nya usai melakukan survei lokasi (serlok) di pantai wisata mosing desa siney kecamatan tinombo selatan (9/2/21).

Direktur Poltek KP Bone, Muji Prihajatno, Selasa, (9/2/21)

Kata Muji, pemda parigi moutong sangat layak untuk diapresiasi dan kita harus mendukung atas persiapannya yang sangat matang.

” Persiapan pemerintah parigi moutong benar-benar matang, Jadi kami juga terkesan sekali, ternyata persiapannya benar-benar matang, untuk anak-anak kita dari Bone, tidak perlu ragu dengan segala pasilitas yang sudah dipersipkan oleh panitia, baik sarana asrama pun tempat praktek yang sudah disiapkan, semua sudah layak dan itu adalah tugas kami, kami akan lebih giat lagi untuk melakukan praktek disini,” Terangnya.

Muji juga membeberkan, sebanyak 12 peserta asal parigi moutong sedang menjalani pendidikannya di Poltek Bone (kuliah red), sehingga kata Muji, ia akan menarik 12 mahasiswa (i) tersebut untuk bergabung dengan Taruna lainnya guna mengikuti praktek lapangan di parigi mouton pada maret akan datang.

Lanjut Muji, 12 taruna (i) asal parigi moutong yang sedang mengayam pendidikan di Poltek KP Bone, adalah pelaku utama pembudidayaan ikan ataupun nelayan, dan memang kata dia, sesuai intruksi menteri kelautan dan perikanan RI, bahwa pelaku utama untuk poltek Bone 50 persen, dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi dan taraf hidup dari anak-anak nelayan.

” Kami sangat menyambut baik, mudah-mudahan anak-anak kami bisa melaksanakan praktek dan beraktivitas dengan baik disini, yang akan didampingi oleh dosen profesional, tenaga teknis yang profesional, ditambah lagi adanya dukungan dari perusahaan yang sangat membantu dalam mempersiapkan tempat praktek maupun penjaringan tenaga kerja setelah lulus,” Imbuhnya.

” Kedatangan Taruna (i) Politeknik Bone, sebenarnya sudah diagendakan setelah semester ganjil, akan tetapi kita mulai saja pada semester genap diawal bulan maret 2021, yang diikuti sebanyak 30 orang sudah termasuk 12 orang putra (i) parigi moutong yang sedang menjalani pendidikannya di Bone saat ini,” Ujarnya. Rabu (10/2/21).

Rilis : Komonfo Parimo
Editor : MH/MU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?