Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Asybaalul Khairaat Parimo Berbagi Sedekah

0

Dalam Rangka Meringati Maulid Nabi Muhammad SAW Asybaalul Khairaat Parigi Moutong Berbagi Sedekah Berupa Makanan Secara Gratis Di Wilayah Tinombo Selatan, Sabtu 24/10/2020.

TNO, Parimo Sulteng – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, banyak orang berlomba-lomba dalam kebaikan untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT. Beberapa hal yang dapat dilakukan Asybaalul Khairaat saat Maulid Nabi Muhammad SAW, di antaranya membaca selawat Nabi, bersedekah, dan berpuasa.

Bulan Rabiul awal merupakan bulan kelahiran Nabi dalam kalender penanggalan Islam. Nabi Muhammad lahir pada Senin, tanggal 12 Rabiul awal tahun gajah (‘am al-fil).

Oleh nya itu Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati seluruh umat islam se-dunia ketika memasuki 12 Rabiul Awal setiap tahunnya. Tahun 2020 ini, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Kamis, 29/10/2020 malam.

Penelusuran TNO, wawancara melalui ‘WhatsApp’ Ustadz Muhammad Idris Tjanaba sebagai Dewan Pembina Asybaalul Khairaat Parigi Moutong, 27/10/20 malam mengatakan, “Alhamdulillah’ hari Sabtu 24/10/2020 lalu. Asybaalul Khairaat Parigi Moutong, bergerak dalam rangka membagikan Sedekah berupa bingkisan makanan di Desa Segenti, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong,” Ucap ustadz Idris.

Ia pun menambahkan , pembagian Sedekah berupa bingkisan makanan, kami jadwalkan tepatnya di Desa Sigenti yaitu di Jalur Trans Sulawesi, makanan untuk para Musafir yang melintas di Jalan Trans Sulawesi, jumlah makanan yang kami sediahkan sebanyak 1200 kotak.

” Kami bagikan makanan gratis ini tidak melihat suku ataupun agama selagi ia mau mengambil makanan yang kami berikan dengan cuma cuma kepada masyarakat yang melintas di jalan trans sulawesi, pembagian ini di lakukan oleh anak Laskar dan Banat Asyabaalul Khairaat Tinombo Selatan (Sigenti),” Jelasnya.

Lanjut, Ustadz Muhammad Idris Tjanaba menyampaikan, ada ahad 25 Oktober 2020 lalu di lanjutkan lagi dengan program yang sama membagikan sedekah makanan secara gratis, setelah itu, dijadwalkan lagi di desa tada Kecamatan Tinombo Selatan. Dengan menyiapkan makanan berjumlah 5000 kotak untuk di bagikan kepada para musafir yang melintas di Jalan Trans Sulawesi ini,” Ungkapnya.

” Tempat pembagian esok harinya diadakan di dua (2) tempat yakni, depan Masjid Alkhairaat (Masjid Tua) dan di depan rumah warga Ibu Azizah disekitar masjid Jami Baiturrahman Tada,” Jelas Ustadz Muhammad Idris Tjanaba.

Dan pada harin Senin tanggal 26/10 pembagian bingkisan sedekah makanan kami jadwalkan di Desa Maninili target makanan yang disalurkan di desa Maninili kisaran 4000 kotak, selanjutnya selasa, 27/10 dijadwalkan di Desa Siaga, disiapkan Sebanyak 1000 kotak makanan.

Tampak foto santri Asybaalul Khairaat saat membagikan sedekah bingkisan makanan kepada warga yang lalulalang di jalur Trans Sulawesi, 24/10/2020

” Pembagian Sedekah di mulai sekitar jam 08.00 pagi hingga menjelang siang, bagi masyarakat tinombo selatan yang berpartisipasi untuk Mensedekahkan Makanan walau hanya 1-2 kotak silahkan hubungi Ibu-ibu Banat Asybaalul Khairaat Tada yakni, Ibu Elda, Ibu Ana Lukman, Ibu Dahna Alamrie, Ibu Sarkhia Khia, untuk wilayah Desa Tada.” Tutup Ustadz Muhammad Idris Tjanaba.

Penulis Ardi
Editor Achmad Kusman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?