Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Polsek – Puskesmas Kasimbar Laksanakan Vaksinasi Sejuta Dosis

0

TNO, PARIMO SULTENG – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polsek Kasimbar bekerja sama dengan Puskesmas Kasimbar mengadakan kegiatan vaksinasi 1 juta dosis, di Pantai Wisata Ogobuaya Desa Posona, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (26/6/21) lalu.

Dalam sambutan Kapolsek Kasimbar, Iptu Hariadi Sabidin, S.Sos menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-75 ini, kami bersama Puskesmas Kasimbar sepakat mengadakan kegiatan vaksinasi serentak, dalam mendukung program Presisi Kapolri dalam Transformasi yang Presisi, mendukung Percepatan Penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan terbebas dari wabah Corona Virus Disease Covid-19.

Tampak (dari kiri ke kanan), Kapus Kasimbar Saifuddin, S.KM, Kades Posona Emli H Tapparan, Camat Kasimbar Drs Hamza A Rauf, Kapolsek Kasimbar IPTU Hariadi Sabidin, S.Sos, Danramil 19 Kasimbar Serka Zumrah.

Lanjutnya, menghimbau kepada semua yang hadir pada pelaksanaan kegiatan itu, ”Mari kita bersama-sama memerangi dan menerapkan protokol kesehatan agar kita dan keluarga aman dari Virus Covid 19”.

Dilain pihak Kepala Desa Posona, Emli H. Tapparan, saat ditemui wartawan TN di tempat Wisata Ogobuaya, mengungkapkan, “Alhamdulillah saya sebagai Kepala Desa Posona, atas nama masyakat Posona sangat berterima kasih kepada Kapolres Parigi Moutong, Polsek Kasimbar, Pemerintah Kecamatan Kasimbar, dan Tim Medis PKM Kasimbar, yang telah melaksanakan pemberian vaksinasi kepada masyarakat kami, secara khusus warga Desa Posona,”

Lanjut Emli menjelaskan, jumlah peserta penerima vaksin pada acara HUT BHayangkara ini sebanyak 301 orang, namun yang sukses menerima vaksin hanya sebanyak 80 orang saja, sedangkan yang tertunda dikisaran kurang lebih 221 orang, yang disebabkan persediaan vaksin habis, persediaan vaksin hanya 8 vial, hingga tak mencakup jumlah warga yang hadir.

Ditambahkan Emli, bahwa tim medis yang terlibat dalam kegiatan pemberian vaksin dipimpin langsung oleh Kapus Kasimbar, Saifudin, S.KM bersama Dr. Kade Ayang.

Tampak kegiatan pemberian vaksinasi pada peringatan HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

Turut hadir, Camat Kasimbar Drs H Hamzah A Rauf, Kapus Kasimbar Saifudin, S.KM, Kapolsek Kasimbar IPTU Hariadi Sabidin, S.Sos, Danramil Serka Zumrah bersama Babinsa, Kades Posona Emli H Tapparan, beserta Jajaran Pemdes Posona, Kanit Bimas IPDA I Nengah Arthanaya, Tim Medis dari PKM Kasimbar.

Seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.30 Wita, dipantau langsung Satuan Polri, TNI dan beberapa wartawan, pelaksanaan vaksinasi Sinovac berjalantertib, kondusif, aman dan terkendali.

Penulis : Thalip
Editor : MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?