Penyaluran BLT-DD To’bia Bulan Februari dan Maret 2021 Kembali Bergulir

0

TNO, POLRES LUWU – Pada tanggal 12 dan 22 Juni 2021, bertempat di Kantor Desa To’bia Kecamatan Ponrang Selatan (Ponsel) Kabupaten Luwu, Prov. Sulsel, dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Februari dan Maret Tahun 2021 .

Dalam penyaluran BLT-DD tahap Satu Bulan ke Dua (Februari), Sabtu, 12 Juni 2021 tersebut dihadiri oleh, dari DPMD Luwu diwakili Kasubag Program Muh Anshari Djafar, S.Hut.,MM, Danramil Padang Sappa 1403-04 Dediman dan Babinsa Serda Ishak Layuk, dari Polsek Bupon Bripka Iwan Antoni, SH, Pakde To’bia Bahris.

Turut hadir pada penyaluran BLT-DD Bulan ke Tiga (Maret), Selasa, 22 Juni 2021 yakni, dari DPMD Luwu yang diwakili Kabid Pembangunan Usaha Ekonomi Desa, Herman Alias, SS, Pakde To’bia Bahris, Kapolsek Ponrang Iptu Supriadi, SH, Pendamping Teknis Kecamatan Hasbi, ST.,M.SP.

Penyaluran BLTDD To’bia kepada salah satu penerima manfaat.

BLT-DD diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan masyarakat Desa To’bia di tengah pandemi Covid 19. Jumlah penerima BLT-DD yaitu 71 KPM. Acara tersebut dimulai sejak pagi pukul 09.00 Wita. Dalam pengambilan BLT-DD, warga diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap jaga jarak.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap I Tahun 2021 di Desa To’bia total berjumlah 71 KPM, yang sesuai dengan data DTKS yang tersebar di 3 Dusun di Desa To’bia. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap I ini, sebesar Rp.300.000/KPM.

Tampak suasana Penyaluran BLTDD To’bia.

Kades To’bia dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap Satu (I) Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I bulan Februari dan Maret 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut, Bahris, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa To’bia untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” Ungkapnya.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap Satu (I) ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Penulis : Suci
Editor : AK

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?