Penyaluran BLT-DD Libukang Bulan Ke-5 Kembali Bergulir

0

TNO, KAMANRE LUWU – Menyerahkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Libukang, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Sabtu, 17 Juli 2021 bulan lalu di Balai Kantor Desa Libukang.

Maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan Penderita sakit kronis/rentan.

Bhabinkamtipmas Aibtu Suparman Pae (kiri), Kades Libukang H. Hasanuddin (kanan).

Penerima BLT-DD di Desa Libukang yang berjumlah 110 KPM telah disalurkan sejak Bulan Maret hingga kini masih pada tahap I Bulan ke 5 (lima), dan besaran perbulan Rp300.000,- dengan metode penyaluran secara tunai.

H. Hasanuddin dalam sambutannya, menghimbau kepada seluruh masyarakat Libukang agar membatasi diri melakukan aktifitas di luar rumah, karena virus corona belum juga berakhir, selain itu, Hasanuddin juga berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi adanya informasi hoax oleh oknum tertentu yang tidak bertanggungjawab.

Tampak Keluarga Penerima Manfaat pada penyaluran BLTDD Libukang.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin” Ucap Hasanuddin.

Dikesempatan yang sama Suparman Pae, menyampaikan kepada KPM BLT-DD Libukang, agar kekompakan masyarakat Libukang dalam memerangi covid-19 tetap dipertahankan, agar kita semua terhindar dari penyebaran virus corona, tetap mentaati prokes dengan sering sering mencuci tangan dengan air bersih dan mengunakan sabun, selalu jaga jarak, hindari kerumunan.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Desa Libukang, H. Hasanuddin, Bhabinkamtipmas Aibtu Suparman Pae, seluruh Aparat Desa, sejumlah Anggota BPD, dan Tokoh masyarakat Libukang.

Penulis : Ilham

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?