Pengukuhan Pengurus Asybaalul Khairaat Di 2 Kecamatan Untuk Menjadi Garda Terdepan Dalam Mengembangkan Ajaran Islam

0

(DPD) ASYBAALUL KHAIRAAT PARIGI MOUTONG pasca pelantikan oleh pengurus Pusat pada Tanggal 30 Agustus 2020 lalu. Kini sudah melaksakan Program kerjanya yakni, membentuk Pengurus-pengurus yang ada di Kecamatan di wilayah Parigi Moutong.

TNO, Parimo Sulteng – Pembentukan pertama diadakan di wilayah Kecamatan Sidoan, yang berlangsung di mesjid Jami Sidoan pada hari Ahad Tanggal 6 September 2020, selanjutnya dengan kegiatan yang sama diadakan di Kecamatan Kasimbar, di mesjid Jami Nurul Iman Desa Posona, Hari Ahad Tanggal 13 September 2020.

Foto tampak peserta rapat pembentukan dan pengukuhan pengurus Asybaalul Khairat

Ustadz Mohammad Idris Tjanaba sebagai Dewan Pembina menjelaskan, “Pembentukan Pengurus-pengurus Asybaalul Khairaat di Dua Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong, yaitu, wilayah pertama diadakan di Kecamatan Sidoan. Wilayah kedua dengan kegitan yang sama di adakan di Kecamatan Kasimbar tepatnya di Desa Posona” Ucap Ustad Idris

Lanjut ustadz, “Kegitan ini atas permintaan segenap generasi muda, Ibu wia dan pemerintah setempat, tujuan dibentuknya pengurus Asybaalul Khairaat di dua Kecamatan adalah, untuk memeperhatikan perkembangan MADRASAH IBTIDAIYAH ALKHAIRAAT setempat, dan menghidupkan Kajian-kajian Ilmu lewat Majelis Asybaalul Khairaat sebagai sarana Pembelajaran Masyarakat setempat, dan adalah harapan para pemuda yang ada di Kecamatan Sidoan dan Kecamatan Kasimbar,” Bebernya

” Hadirnya Asybaalul Khairaat di Kecamatan Sidoan dan Kecamatan Kasimbar ini, kiranya dapat menjadi sarana untuk membantu para faqir Miskin serta Anak-anak yatim yang ada di dua Kecamatan tersebut. sebagaimana yang menjadi program-program kerja Pengurus Kabupaten,” ungkapanya.

tampak foto kenderaan peserta

Dikesempatan yang sama Khalid Usman Almahdaly menjelaskan, Kepala Pembina Asybaalul Khairaat Parigi Moutong, “Kami Masyarakat Sidoan dan segenap Tokoh Agama serta generasi muda yang ada di kecamatan ini, sangat bergembira dan mengapresiasi atas hadirnya Lembaga Majelis Asybaalul Khairaat di wilayah kami, dan kami siap menjadi pengurus dan mengabdikan diri atas apa yang di programkan Asybaalul Khairaat Parigi Moutong,” Ucap Khalid Usman.

Pembina Asybaalul Khairaat memberikan Sambutannya pada malam tersebut, didua Kecamatan, ia menyampaikan, Bahwa, “ ASYBAALUL KHAIRAAT ini, adalah organisasi yang menjadi Garda Terdepan untuk membantu misi Alkhairaat khususnya dibidang Pendidikan, Kami di Asybaalul Khairaat ini tidak punya tendensi apapun seperti politik misalnya dan lain-lain sebagainya, organisasi ini bukanlah organisasi politik, dan kami tidak menginginkan Asyabaalul Khairaat parigi moutong digiring kepolitik atau dimanfaatkan oleh oknum tertentu, demi kemaslahatan pribadinya. Dalam Asybaalul Khairaat ini ada Pemuda-pemudi yang dinamakan LASKAR & BANAT ASYBAALUL KHAIRAAT, kami Satu Komando tetap solid dan mengedepankan kebersamaan,” jelasnya.

“Alhamdulillah… Akhir akhir ini sudah banyak kecamatan yang menghubungi pengurus Kabupaten agar dapat membuka Asybaalul Khairaat di Kecamatan-kecamatan yang Ada di wilayah Parigi Moutong, semoga Allah memudahkan kami dalam menjalankan semua amanah ini.” Kunci dia pada rapat mengukuhan itu.

“Harapan kami pembina Asybaalul Khairaat Parigi Moutong kepada seluruh pengurus tetaplah kita menjaga Kebersamaan kita, satu tujuan, dan tetap satu Komando,” Tutup Ustad Mohammad Idris Tjanaba. (ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?