Pemdes To’bia Kembali Salurkan BLT-DD Tahap I dan II Bulan ke-4 Hingga ke-7

0

TNO, PONSEL LUWU – Pemerintah Desa (Pemdes) To’bia, Kecamatan Ponrang Selatan (Ponsel), Kabupaten Luwu, Prov. Sulsel kembali melaksanakan penyaluran BLT-DD Bulan Ke-4 (April 2021) sebesar Rp300.000,- yang dilaksanakan di Kantor Desa To’bia, pada Senin 26 Juli 2021, dan penyaluran kembali dilaksanakan untuk Bulan Ke-5, 6, dan 7 atau untuk Bulan Mei, Juni dan Juli 2021 yang diserahkan sekaligus yakni selama tiga bulan, dengan nilai yang diserahterimakan kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp900.000,- pada hari Senin, 9 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu pula (penyerahan BLT Bulan ke 4), Kadis PMD Luwu H Bustan, sempat hadir dan menghimbau kepada seluruh masyarakat To’bia Luwu pada umumnya, terkhusus kepada KPM yang hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD To’bia, agar senantiasa menerapkan Prokes guna menghindari mobilisasi dari pada penyebaran Virus Corona.

TAMPAK kedua dari kanan, Kadis DPMD Luwu Drs H Bustan, M.Si saat menyerahkan BLT-DD secara simbolis di Kantor Desa To’bia, Senin 26 Juli 2021.

H Bustan juga membeberkan bahwa kurangnya kegiatan fisik di Desa, itu dikarenakan adanya pengalihan dan pemotongan anggaran untuk penanganan Covid-19, bukan hanya di desa, mulai dari Pusat, Provinsi, Kota dan Kabupaten, semua dikenakan pemotongan anggaran (Reco-fusing), sehingga hampir semua kegiatan pembangunan fisik yang tertuang dalam progres Pemerintah di tahun ini (2021 red) dipending.

Seperti yang kita ketahui Desa To’bia dengan luas wilayah 7.830 Km, terdiri dari 3 Dusun, diantaranya, Dusun To’Lapippi, Dusun To’bia dan Dusun Bone Jambong, dengan jumlah Penduduk dikisaran 1.823 Jiwa yang terdiri dari 491 KK.

TAMPAK dari kanan, Camat Ponsel Uparuddin, SH, Kapolsek Ponrang AKP Supardi, Kades To’bia Bahris saat menyerahan BLT-DD secara simbolis kepada salah satu KPM, di kantor Desa To’bia, Senin, 9 Agustus 2021.

Dikesempatan yang sama, Bahris mengungkapkan daftar penerima Bansos se-Desa To’bia sebagai berikut, jumlah penerima PKH 49 KK, BPNT 20 KK, BLT-DD 71 KK, dan penerima BST 109 KK.

Sambung Bahris, jumlah Dana Desa (DD) To’bia T.A 2021 yakni, Rp825.295.000,-. Untuk kegiatan pembangunan fisik kurang lebih Rp300 jutaan, yang terbagi pada Lima kegiatan fisik, untuk Pemberdayaan itu kurang lebih Rp200 Jutaan, dan pemotongan Anggaran (Recofusing) sebesar 8% (delapan persen) dari total Anggaran Dana Desa (ADD).

Sehingga ucap Bahris lagi, ada beberapa usulan masyarakat yang harus kami pending pada tahun ini, “sambungnya. Olehnya itu kami sampaikan kepada masyarakat agar memahami situasi yang dihadapi Pemerintah kita sekarang sejak tahun 2020 hingga 2021, dimana kita sedang memerangi wabah penyakit yang mematikan, yang disebut dengan Coronavirus (covid-19).

SUASANA penyaluran BLT-DD To’bia yang dihadiri para penerima manfaat.

Bahris berharap, agar wabah covid-19 akan segera berakhir, sehingga kita semua kembali normal sedia kala, dengan demikian tentunya kegiatan Pemerintah khususnya masyarakat akan normal lagi, tanpa adanya pembatasan sosial.

Turut hadir : Kadis DPMD Luwu Drs H Bustan, M.Si, Camat Ponsel Uparuddin, SH, Kades To’bia Bahris, Sekdes To’bia Albar, S. Pd.I, Koramil Padang Sappa 1403-04 Babinsa Serda Ishak Layuk, Kapolsek Ponrang AKP Supardi, didampingi Bripka Iwan Antoni, SH, Kanit intel Bripka Asdar, Pendamping Desa Ismail Akman, ST, Pendamping Lokal Desa Andi Nurapni, Amd.Keb.

Penulis : Achmad Kusman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?