Pemdes Tada Selatan Salurkan BLT DD Tahap 2 Bulan Ke 4 Dan 5 : Rp300 Kepada 140 KPM

0

Perpanjangan penyaluran Bantuan Sosial khusus BLT-DD dari tahap pertama selama tiga bulan (April, Mei dan Juni) menjadi enam bulan pada tahap kedua (Juli, Agustus dan September) tersebut sesuai aturan baru dari Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI.

Seperti halnya Pemerintah Desa Tada Selatan, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, sudah melaksanakan program tersebut, kegiatan ini dipusatkan di aula Kantor Desa Tada Selatan, Senin (07/09/2020)

Tampak foto Mohamad Irfain, SH tengah saat memberikan arahannya di dampingi ketua BPD mengenakan kemeja hitam dan aparat desa.

Kepala Desa Tada Selatan Mohamad Irfain, SH saat di konfirmasi lewat via Whatsapp (WA) oleh Media TN, ia mengatakan, “Benar, pada hari ini penyaluran BLT-DD tahap 2 sudah kami bagikan kepada masyarakat yang berhak menerima, dan nilai bantuan dana yang disalurkan sebesar Rp 300.000 per KK dengan jumlah 140 KK,” Ucap Irfain

Sambung Irfain, “Ya,,, pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini, adalah adanya aturan pemerintah pusat tentang penambahan bantuan selama tiga bulan kedepan mulai dari bulan Juli, Agustus hingga September, dengan nilai Rp 300.000/perbulan, dan yang berhak menerima tidak lepas dari pembagian BLT tahap pertama bulan April, Mei dan Juni, dengan adanya perpanjangan bantuan langsung tunai selama pandemi Covid-19 ini di harapkan masyarakat bisa menggunakan bantuan ini dengan sebaiknya, dan bermanfaat bagi keluarga mereka,” ungkapnya.

tampak foto warga Desa Tada Selatan penerima BLT sedang lakukan proses administrasi penerimaan

Lanjut Irfan, penyerahan bantuan tunai BLT-DD dengan nilai Rp 300.000,- dikalikan 140 KK selama tiga bulan jumlah totalnya Rp 126.000.000,- (seratus dua puluh enam juta rupiah)

Rp 300. ribu diterima per KPM dalam keadaan utuh tanpa ada potongan apa pun, yang mana penyalurannya di saksikan oleh pendamping desa, ketua BPD, Aparat Desa, Tokoh Masyarakat dan peserta penerima BLT-DD. Untuk tahapan bulan Juli dan Agustus, tahapan berikutnya bulan September insha Allah akan kami salurkan kembali di minggu ke tiga bulan September nanti.

” Walaupun pelaksanaannya di Kantor Desa Tada Selatan dengan mengumpulkan masyarakat akan tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat diatur sedemikian rupa sehingga tetap menjaga jarak atau phisycal distancing demi mencegah penyebaran Virus Corona dan mencuci tangan ketika masuk di ruangan kantor Desa Tada Selatan.” tegas Mohamad Irfain, SH. (ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?