Pemdes Silampayang Tingkatkan Pencegahan Penyebaran Covid-19

0

TNO, PARIMO SULTENG – Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Silampayang bersama Tiga Pemimpin Kecamatan (TRIPKA) Kecamatan Kasimbar, kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulteng melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Selasa (30/8/2021).

Sosialisasi peningkatan pencegahan virus Covid-19 yang dimaksud adalah, dengan memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) di Wilayah Kasimbar khususnya di Desa Silampayang untuk membentuk Tim Satgas Covid-19, dan semua posko Covid diaktifkan kembali.

Mengingat di Wilayah Kecamatan Kasimbar saat ini masuk Kategori Zona Merah, sehingga penanganan Covid-19 perlu ditingkatkan lebih serius lagi oleh semua pihak.

Kades Silampayang, Haseng Hi Baho pada sambutannya menyampaikan, “Kami selaku pemerintah desa sigap menjalankan tugas ini, dimana bentuk keseriusan kami, telah terbentuknya Tim Satgas covid-19 di Desa Silampayang, selain itu, Posko Covid dan vaksinasi telah kita adakan dan telah kita selenggarakan”.

Tampak para pimpinan pada kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kantor Desa Silampayang. Selasa (30/8/2021).

Lanjut Haseng, virus covid-19 bukan lagi sekedar isu atau teori, namun merupakan hal yang nyata yang mesti kita perangi secara bersama.

Berdasarkan hasil Swab oleh Tim Satgas Puskesmas Kasimbar, bahwa 21 warga dinyatakan positif Corona, dan ‘Alhamdulillah’ semua sudah pulih setelah melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Kasimbar, Drs. H. Hamzah. A Rauf, yang tak lain Camat Kasimbar pada kesempatan yang sama menghimbau kepada masyarakat agar di masa pandemi Covid-19 ini, untuk sebisa mungkin menghindari kerumunan, keramaian, dan mengadakan pesta dalam bentuk apa pun, selain itu, kata dia, agar terbiasa membudayakan pola hidup sehat dan tertip lingkungan.

Hamzah pun menghimbau kepada para Kades dan Kadus, untuk selalu aktif melaporkan keberadaan warga yang baru datang dari luar daerah ke Puskemas terdekat untuk dilakukakan pemeriksaan, “Saya sangat berharap kepada pemerintah desa dan unsur TRIPAKA (TNI, POLRI dan Pemerintah Kecamatan), lebih aktif dan kerja tim yang kompak, sehingga kegiatan ini menuai hasil maksimal” Kunci Hamzah.

Turut hadir, Camat kasimbar Drs H Hamzah A Rauf, Sekcam Kasimbar Muzakir S.Pd., Kapolsek Kasimbar Iptu Hariadi Sabidin, S.Sos., Danramil kasimbar Serma Zumrah, Kapus kasimbar Syaifudin, S.KM., Kasi Pemerintahan Kec Kasimbar Muis Korompot, S.Pd., Kasubag Keungan Kec Kasimbar H Baharudin, S.Pd.,MM., Kasi Kesos Kec Kasimbar Hj. Nurlin, SH., Kades Silampayan Haseng Hi Baho, beserta jajaranya, Ketua BPD Igram Haya, Pendamping Desa, para Kadus se-Desa Silampayang, bererta para Tim Satgas covid-19 Desa Simpayang, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Rilis : Thalip
Editor : MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?