Pemdes Posona Atas Gencar Lakukan Sosialisasi Manfaat Vaksin Covid-19

0

TNO, Parimo Sulteng – Dalam rangka mendukung pelaksanaan vaksinasi covid 19 sesuai himbauan pemerintah kabupaten parigi moutong pemerintah desa posona atas laksanakan sosialisasi manfaat vaksin covid 19, Jum’at (19/2/2021) lalu.

Sekda parigi moutong Zulfinasran, S.STP,M.AP menghimbau kepada masyarakat parigi moutong agar mau disutik vaksin covid 19. Menurut Zulfinasran, saat ini pemerintah sedang menggalakkan program vaksinasi kepada seluruh masyarakat parimo. Program tersebut diawali oleh pejabat pemerintah dan tenaga kesehatan.

Kata dia bahwa, pemerintah tidak akan mungkin menyusahkan rakyatnya. Justru program vaksinasi bertujuan melindungi rakyat.

Senin, 22 Pebruari 21 lalu, pemerintah desa posona atas, melaksanakan sosialisasi vaksin covid 19 sinovac kepada warganya yang dilaksanakan di balai desa posona atas.

Tampak foto suasana warga saat mengikuti sosialisasi vaksin covid 19 di balai desa posona atas.

Ponimin, mensosialisasikan ke warganya bawah, tujuan dari pada vaksinasi covid 19 adalah, membantu masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus corona covid-19 yang melanda negeri ini. Kata dia lagi, tak hanya itu, setiap seseorang yang sudah menjalani vaksinasi, berhak mendapatkan serfikat vaksin, dan sertifikat vaksin itu bisa kita gunakan dalam melakukan perjalanan kemanapun tujuan kita, misalkan, perjalanan keluar daerah, masyarakat tidak perlu lagi repot mengurus rapid test, karena sertifikat vaksin sebagai penggantinya. Jelasnya

Kata dia lagi, bahwa bagi warga yang menolak vaksinasi yang di programkan pemerintah, yang merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona, sangat rugi mereka yang menolak. Karena manfaat dari vaksinasi ini sangat banyak,” Tegasnya

Kepala puskesmas kasimbar menambahkan dalam sambutan singkatnya kepada masyarakat desa posona atas, “Saya mengajak semua masyrakakat agar mau di vaksin, karena menurut ilmu kesehatan vaksin covid 19 sinovac ini aman untuk seluruh masyarakat, karena sudah ada rekomendasi dari majelis ulama indonesia (MUI), dan rekomendasi dari BPOM, mari kita berpartisipasi untuk menjalankan vaksin dengan mau disuntik vaksin covid 19 , yang sudah dijadwalkan pada bulan April 2021 mendatang”. Ungkap Syaifudin, S.KM (Kapus Kasimbar)

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut turut hadir : Kades Posona Atas (Ponimin), Sekdes Posona Atas Yasin, berserta perangkat desa, Ketua BPD Sriono, beserta Anggota BPD lainnya, Kapus Kasimbar Syaifudin, S.KM, Bidang Koordinator Kasimbar Putu Pipit Nur Safitri, Bhabinkamtibmas Bripka Suandi, Babinsa Serda Agus, para kadus, Kader, Bidang Desa, Ketua Adat dan para Tokoh Masyarakat lainnya.

Rilis : Thalib
Editor : MH/MU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?