Pemdes Libukang Launching Gerakan Setengah Miliar Masker Untuk Desa Aman Covid 19

0

TNO, Luwu – Pemerintah Desa Libukang, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu Mengadakan Launching gerakan setengah Miliar masker untuk desa aman covid 19, yang dilaksanakan dikantor Desa Libukang, rabu (2/9/2020).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Camat Kamanre Massinring, Kapolsek Belopa Ahmad. S. Sos Babinsa Kamaluddin juga dihadiri dari P3MD Rusniah serta para Kadus dan tokoh Masyarakat Pemdes Libukang.

Program  ini sebagai wujud  kepedulian dan perhatian pemerintah pusat terhadap masyarakat desa melalui Kementerian Desa (Kemendes)  khususnya mengenai penanganan covid 19, dimana setiap Desa harus menganggarkan penyediaan masker bagi masyarakat.

Kali ini Pemdes Libukang dibawah Kepemimpinan H. Hasanuddin terus melakukan pergerakan cepat dalam menindaklanjuti  program Kemendes tersebut  sekaligus menjadi wujud komitmen Pemdes Libukang dalam upaya bersama melawan virus corona atau covid 19. Sebanyak 1284 buah masker  untuk didistribusikan kepada warga yang terdiri dari 5 dusun yakni dusun Waetuo, Lalangkoli, Balobalo, Tanete dan Kalosi.

Adapun acara tersebut  berlangsung dipimpin oleh Kades Libukang H.Hasanuddin, pada kesempatan pihaknya mengatakan bahwa,” Hal tersebut kita lakukan demi mencegah penularan virus corona yang masuk diwilayah khususnya  Desa Libukang, sekaligus mendukung program kemendes dalam upaya bersama melawan virus corona.

“ Hal ini kami sepakat untuk mendukung program seperti ini, apalagi menyangkut masalah  kesehatan masyarakat, aktifitas warga pada saat diluar rumah sangat membantu untuk mencegah penularan virus corona ini dengan cara menyediakan APD yakni  107 lusin masker atau 1284 buah masker yang akan kita distribusikan nantinya kepada warga.

Tampak foto Pemdes Libukang saat mengadakan Launching Gerakan setengah miliar masker yang dirangkaikan dengan penyaluran BLT DD tahap IV sebanyak 97 KK. yang disaksikan langsung oleh Kapolsek Belopa dan Camat Kamanre beserta Babinsa dan elemen masyarakat bertempat dikantor Desa Libukang Rabu (2/9/2020).



Oleh karena itu dengan adanya program Kemendes ini  kami harap dapat membantu warga dalam meningkatkan kesadaran gerakan hidup sehat dalam menjalankan aktifitas sehari-harinya,” harapnya

Ditambahkan pula bahwa,” Mudah-mudahan virus corona ini akan segera berakhir, masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala,” kunci Kades Libukang H. Hasanuddin.

Sementara itu Kasi Kesra Desa Libukang Alif SH. membenarkan hal tersebut bahwa melalui Pemdes Libukang akan terus melakukan pergerakan cepat untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 sekaligus mendukung program kementerian Desa dalam upaya bersama melawan virus corona.    

“  Kami selaku Pemdes Libukang sangat mendukung program Kemendes ini, gerakan setengah miliar masker bertujuan untuk melindungi masyarakat Desa dari penularan covid 19 dan mewujudkan Desa aman dari virus corona.



“ Ini dalam upaya turut menjamin kesehatan masyarakat Desa, Oleh karena itu Melalui Pemdes  Libukang  Prioritas utama dalam penguatan kesehatan masyarakat sangat penting untuk keberlangsungan hidup masyarakat  saat menjalankan aktifitasnya.

“ Kami berharap dengan adanya kegiatan Launching gerakan setengah miliar masker didesa kami, mudah-mudahan  wabah ini bisa teratasi dengan tuntas, dan segala aktifitas bisa berjalan normal kembali,” Tutup Alif


Untuk diketahui adapun rangkaian acara yang dilaksanakan dikantor Desa Libukang pada 2 september 2020 , acara tersebut juga dilaksanakan dengan penyaluran BLT DD tahap IV Desa Libukang  yang bersumber dari APBN Dana Desa (DD) T.A 2020.

Sebanyak 97 Kepala Keluarga (KK) yang diserahkan secara tunai melalui Pemdes Libukang kepada warga yang terdampak covid 19.

Masing- masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  diberikan sebesar Rp 300 ribu per KK selama tiga bulan yakni juli, agustus, september 2020.

Adapun penyaluran BLT DD tersebut disaksikan langsung oleh beberapa elemen masyarakat termasuk Ketua BPD dan para tokoh masyarakat serta dipantau langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pemdes Libukang dibawah kepemimpinan H. Hasanuddin  berharap  penerima BLT DD ini agar memanfaatkan dana sebaik baiknya yaitu pemanfaatan  kebutuhan pokok keluarga dimasa pandemi covid 19.

Disamping itu pihaknya pun tak lupa untuk menghimbau kepada warganya agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah yakni dengan menjaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan. (Edo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?