Pemdes Lengkong -Puskesmas Bua Laksanakan Vaksinasi Covid-19

0

TNO, BUA LUWU – Puskesmas Bua bersama dengan Pemerintah Desa Lengkong melaksanakan kegiatan vaksinasi pencegahan wabah Covid-19, bertempat di Kantor Desa Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Jumat 10 September 2021. Diharap kegiatan ini dapat meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) Masyarakat untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Pelayanan vaksinasi ini dilaksanakan oleh Tim vaksinasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). Semua calon penerima vaksin harus mengikuti alur yang telah ditetapkan untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Sasaran penerima vaksin akan melalui 4 meja bertahap. Meja tahap pertama, Registrasi dan Verifikasi untuk memastikan data calon penerima vaksin. Meja kedua, screening untuk menentukan kelayakan sasaran menerima vaksin melalui pemeriksaan fisik dan Anamnesa oleh petugas. Meja ketiga, vaksinasi untuk mendapatkan penyuntikan vaksin, dan meja keempat adalah Observasi untuk dilakukan observasi selama 30 menit  ada tidaknya kondisi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dan  penyerahan kartu vaksin kepada peserta vaksinasi. Di meja ini pula, peserta akan diberikan jadwal pelaksanaan vaksin.

Kepala Puskesmas Bua, dr. H. Bunadi, M.Kes saat dikonfirmasi oleh Awak Media TNO menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi oleh Puskesmas Bua ini untuk menyukseskan program pemerintah dalam mengatasi dan mencegah penularan virus covid 19, terutama dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 agar masyarakat Kecamatan Bua dapat terlindungi dari bahaya wabah yang melanda dunia saat ini.

“Semoga segala ikhtiar yang dilakukan ini untuk mencegah, dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 serta dapat memberikan hasil yang maksimal, “Harapnya.

Lanjut dr Bunadi, “Mari kita bersama menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti serta mendukung program vaksinasi Covid-19 ” Ucapnya.

Di lain pihak, Kepala Desa Lengkong, Desi Patantan mengatakan “Semoga apa yang kita harapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau varian baru melalui vaksinasi yang dilakukan hari ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tidak lupa saya juga mengapresiasi atas apa yang dilakukan Puskesmas Bua ini.” Ungkap orang nomor satu di Desa Lengkong.

Terlaksananya vaksinasi ini melalui kerja sama Pemerintah Desa Lengkong, Pemerintah Kecamatan Bua, Kapolsek Bua, Danramil Padang sappa, serta Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bua.

Liputan : Herman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?