Pemdes Lengkong Agendakan Pemeliharaan Jalan Setiap Tahun, Camat Bua : Terobosan Ini Patut Ditiru

0

TNO, BUA LUWU – Jalan merupakan akses penghubung atau jalur transportasi warga untuk mencapai tujuan yang manfaatnya bisa menggerakkan roda perekonomian demi kesejahteraan. Dengan itu jalan haruslah dibuat nyaman untuk keselamatan pengendara yang melaju di jalur tersebut.

Hal inilah yang ingin diwujudkan Pemerintah Desa (Pemdes) Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Salah satunya adalah mengagendakan pemeliharaan dan perbaikan jalan setiap tahunnya, agar warga di desa maupun di luar desa dapat mengaksesnya dengan nyaman sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Di tahun ini, Pemdes Lengkong melaksanakan kegiatan pemeliharaan jalan poros desa bersama Kapolsek Bua, Babinsa, Bhabinkantibmas beserta Masyarakat Desa Lengkong yang dihadiri langsung oleh Camat Bua, Satti Latief, S.Sos, Pada Jum’at, 17/9/2021.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Lengkong, Desi Patantan mengatakan bahwa “Apa yang dilakukan ini tentu untuk kepentingan kita bersama, baik pemerintah desa maupun warga yang memerlukan aksen jalan tersebut. semoga dalam hal ini kami selaku pemerintah Desa dapat bekerja maksimal untuk melayani masyarakat dengan setulus hati.” Ucapnya.

Tampak kegiatan gotong royong pemeliharaan jalan di Desa Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Tak lupa pula, orang nomor satu di Desa Lengkong mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan ini. “Saya sangat berterima kasih untuk semua pihak yang terlibat, tentu hal ini juga akan memupuk rasa kegotongroyongan, sehingga peduli setiap hal apapun di sekitar kita.” Ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Di tempat yang sama, Camat Bua, Satti Latief, S.Sos sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kades Lengkong, saya harap ini bisa diterapkan di desa-desa lainnya di Kabupaten Luwu, Khususnya di Kecamatan bua.

“Saya selaku pemerintah Kecamatan Bua mengapresiasi kegiatan agenda tahunan ini, dimana hal ini tentu bisa membantu aktivitas warga dalam mata pencaharian mereka. Terobosan inilah yang patut kita tiru dari Kades Lengkong atas kepeduliannya terhadap warga desa.” Katanya.

Sekedar diketahui pada kegiatan tersebut, turut pula dibantu oleh Mahasiswa IAIN Palopo yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam kegiatan Rutinitas Tahunan di Desa Lengkong.

Liputan : Herman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?