Pemdes dan Karang Taruna The Green Desa Sigenti Gerakkan Bantuan Logistik Korban Banjir Masamba

0

TNO, Parimo Sulteng – Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Bandang Yang Memporak Porandakan Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara terus mengalir dari berbagai Pihak Lembaga Pemerintah dan Organisasi, Salah Satu Organisasi Karang Taruna The Green Dan Masyarakat Desa Sigenti, kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi tengah, Turut Perihatin Atas Korban Pasca Bencana Banjir Bandang Yang Terjadi Senin 13/07/2020 Silam.

” Saya sebagai pemerintah desa sigenti, mewakili kecamatan tinombo selatan berterima kasih kepada Karang Taruna The Green yang lama terbentuk namun sudah memperlihatkan kegigihannya d2ngan melakukan penggalangan kepedulian sosial terhadap kemanusiaan, untuk membantu saudara kita yang terkena musibah banjir bandang yang berada di masamba,” ungkap Lamludin Kepala Desa Sigenti

Dilain pihak Moh Nafri selaku ketua karang taruna desa sigenti kepada awak media ini TN menjelaskan,” bantuan yang di akan didrop untuk korban banjir di masamba berupa pakaian bekas layak pakai, yang berjumlah 28 karung, untuk pakaian baby, anak-anak dan orang dewasa.

Tak hanya itu, juga bantuan berupa sembako yaitu, beras, mie instan, air minum aqua, selain itu, ada tambahan dari desa poly berupa perlengkapan alat mandi seperti sabun cuci, lilin dll. Bantuan tersebut sudah diberangkatkan kelokasi bencana luwu utara dengan kendaraan truk pada hari senin 20/07/2020.

Tampak foto Pemdes Desa Sigenti bersama Pemuda Karang Taruna The Green saat menuju ke kota masamba guna menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir bandang

Lanjut ia menjelaskan,” Bantuan ini akan disebar pada dua titik lokasi yang akan disalurkan yakni, korban bencana yang berada di parigi dan masamba, bantuan yang di salurkan ke parigi berupa beras 250 kg, aqua 10 dos, mie instan 2 dos dan sisanya akan disalurkan di masamba,” jelasnya.

Ditambahkannya,” dengan bantuan ini yang akan disalurkan di dua titik lokasi tersebut, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban korban, dimana korban sampai saat ini tentu sangat membutuhkan uluran tangan dari kita, sehingga kami membantu sesuai dengan kemampuan alakadarnya,

” Bantuan Logistik yang kita drop berupa kebutuhan sehari hari, yakni: makanan, pakaian, hingga peralatan mandi. Melalui kesempatan ini saya sekalu pemerintah desa Sigenti menyampaikan terima kasih dan saya sangat mengapresiasi atas tindakan dan kerja keras karang taruna The Green.

Meski belum lama di bentuk di desa sigenti namun sudah memberikan yang terbaik untuk kepedulian kemanusiaan,” kunci Lamludin Kades Sigenti. (Ardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?