Pemdes Bukit Harapan Gelar Musyawarah Penyusunan RKPDes 2022, Dirangkai Penyaluran BLT

0

TNO, LUWU – Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Harapan baru saja melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk Tahun 2022 Berbasis ‘Sustainable Development Goals’ (SDGs) Desa dan Indeks Desa Membangun (IDM).

Agenda tahunan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Bukit Harapan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Kamis (7/10/2021).

Terlaksananya musyawarah ini dihadiri oleh Ismadi,S.AN yang mewakili Camat Bua, Musmulyadi Bakri, ST dan Herna Wati sebagai Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Muhammad Yunus, ST Pendamping Desa Teknik Infrasturktur (PDTI), Ramdan, Pendamping Lokal Desa (PLD), Serta Masyarakat Desa Bukit Harapan.

Musyawarah Desa ini merupakan agenda yang wajib dilaksanakan oleh setiap Pemerintah Desa setiap tahunnya. Hasil dari musyawarah inilah yang akan menjadi acuan untuk melaksanakan pembangunan di Desa.

Hal itu pula yang tertuang melalui pembahasan yang dipaparkan oleh Pendamping Desa Kecamatan mengenai anggaran yang dihasilkan dari musyawarah untuk 2022 mendatang.

Tampak kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kades Bukit Harapan, Rudiat dalam sambutannya mengatakan, melalui pembahasan RKPDes ini, kami selaku pemerintah desa sesuai usulan masyarakat hari ini, kami akan tampung dan kerucutkan nanti dipembahasaan di Musyawarah Desa (MD) tahap tiga (III) nantinya.

“Jadi apa yang diusulkan dan kita wacanakan untuk tahun 2022 kedepannya, Desa Bukit Harapan dapat berjalan dengan baik serta peruntukan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dapat digunakan untuk program pembangunan serta pemberdayaan masyarakat guna mensejahterakan masyarakat Desa Bukit Harapan. “Ucap Rudiat.

Agenda musyawarah penyusunan RKPDes 2022 Bukit Harapan ini dirangkaikan dengan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kades Bukit Harapan kepada masyarakat penerima BLT yang terdampak pandemi Covid-19.

Liputan : Herman
Editor : Red

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?