Pemdes Boyantongo Gelar Musdes RKPDes TA 2022

0

Musyawarah Desa merupakan forum pertemuan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di Desa, termasuk masyarakatnya, dalam rangka menggariskan hal yang dianggap penting dilakukan oleh Pemerintah Desa dan juga menyangkut kebutuhan masyarakat Desa.

TNO, PARIMO SUTENG – Pemerintah Desa (Pemdes) Boyangtongo, Kecamatan Parigi Selatan (Parsel), Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Menyelanggarakan Musyawarah Desa (Musdes) guna membuka ruang kepada publik dalam mengambil suatu keputusan dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat sebuah peluang untuk pembangunan dari berbagai aspek kebutuhan masyarakat yang mendesak untuk dijadikan usulan skala prioritas.

Melalui Musdes akan muncul sebuah gagasan, ide dan kritikan, dari berbagai sudut pandang yang berbeda, akan tatapi dari sudut pandang yang berbeda itulah akan menghasilkan persepsi yang pada akhirnya selaras.

Tampak dari kiri, Mansur K.A.Md, Briptu Lucas Sujana, Akiman SE, Usman Kapimpi, Ajis Lahamit.

Dengan musyawarah keputusan yang akan lebih berbobot karena di dalamnya terdapat pendapat, pemikiran dan pertimbangan dari para peserta. Musyawarah desa dilakukan untuk memperoleh kesepakatan bersama sehingga keputusan yang akhirnya diambil bisa diterima dan dijalankan oleh semua peserta dengan penuh rasa tanggungjawab bersama. Dengan demikian, pelaksanaan desa sebagai self governing community (SGC) direpresentasikan oleh Musyawarah Desa.

Kepala Desa (Kades) Boyantongo, Usman Kapimpi, kepada media ini membeberkan bahwa berdasarkan hasil musdes yang kami laksanakan 13 September lalu, tim penyusun Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang lama dibubarkan dan langsung dibentuk tim baru untuk penyusunanan RKPDes Tahun Anggaran (TA) 2022.

“Sebelum kami masuk di inti musdes, kami terlebih dahulu membubarkan tim penyusun dan membentuk tim baru. Ada pun kesepakatan yang menjadi keputusan dalam musdes itu, “Sambung Usman, kami belum bisa membeberkan keluar, karena ini masih dalam pertimbangan” Kunci Usman.

Musdes tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Desa Boyantongo, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (13/9/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Parsel Andi Rifai, SE, Kades Boyantongo Usman Kapimpi, Ketua BPD Mansur K. A.Md, Sekdes Irfan Asid, Pendamping Desa Ajis Lahamit, Pendamping Kecamatan Akiman SE, Bhabinkamtibmas Briptu Lucas Sujana, Para Tokoh Pemuda, Masyrakat, Agama, Adat dan tokoh Perempuan.

Penulis : Moh Amin Pasau

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?